Home > Berita > Umum

Forkopimda Pelalawan Masuk Pasar Masuk Pasar Pangkalankerinci Cek Harga, Bupati HM Harris: Masih Stabil

Forkopimda Pelalawan Masuk Pasar Masuk Pasar Pangkalankerinci Cek Harga, Bupati HM Harris: Masih Stabil

Bupati HM Harris berdialog dengan dengan salah satu pedagang di pasar baru Pangkalankerinci.

Sabtu, 04 April 2020 13:22 WIB
Ishar D

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com — Para petinggi Kabupaten Pelalawan yang tergabung dalam forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Kamis (2/4/2020) lalu ramai- ramai masuk pasar baru Pangkalankerinci.

Isu harga kebutuhan pokok naiķ di pasar membuat bupati, ketua DPRD, ketua pengadilan negeri, kepala kejaksaan negeri, dan pejabat utama polres langsung turun tim ke pasar.

Mereka mengecek harga beras dan telur yang dijual pedagang dan meminta jangan menaikkan harga lalu menyembunyikan stok barang kebutuhan pokok.

Dalam keterangannya kepada wartawan, bupati menyatakan, bahwa stok bahan pangan untuk Pelalawan selama empat bulan masih aman asalkan para pedagang tidak melakukan penimbunan.

Selain itu kata bupati, mengenai informasi harga melonjak ternyata semuanya hoaks atau tidak benar, karena setelah ditinjau di lapangan harga stabil bahkan ada yang turun.

”Alhamdulillah harga bahan makanan di pasar ini stabil malah ada yang turun. Kita imbau masyarakat tidak khawatir karena stok pangan kita aman,” kata Bupati HM Harris menjawab wartawan.

Terkait dengan izin pedagang berjualan, menurut Harris pihaknya sengaja membatasi sampai pukul 10.00 WIB. Peraturan itu dibuat disebabkan kondisi saat ini upaya pemkab memutus mata rantai wabah Corona.

Sementara itu, pada hari dan lokasi yang sama, Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pasar baru tersebut.

Ketua IKMR Pelalawan Afyar mengapresiasi kepedulian Forkopimda Pelalawan terhadap pedagang dan masyarakat Pangkalankerinci.

”Penyemprotan disinfektan di lingkungan pasar baru dan sekitarnya dalam rangka membantu program Pemerintah Kabupaten Pelalawan memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya sembari menyebut pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Pangkalankerinci.

Sebelumnya kata Afyar, IKMR juga telah memasang tempat cuci tangan di sekeliling pasar dan pada Kamis dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan yang sumber dana berasal dari donatur warga IKMR yang ada di Pangkalankerinci. ***

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww