Tetap Meliput Saat Wabah Corona, Nasdem Kuansing Puji Wartawan

Tetap Meliput Saat Wabah Corona, Nasdem Kuansing Puji Wartawan
Jum'at, 03 April 2020 21:20 WIB
Kasmalinda

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Sebagai barisan terdepan dalam penyampaian berbagai informasi kepada masyarakat, keberadaan awak media atau wartawan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Oleh sebab itu, sudah selayaknya pemerintah ikut memperhatikan wartawan yang tetap menjalankan tugas jurnalistik meski saat wabah Corona.

”Para awak media ini kan punya aktivitas tinggi di tengah-tengah masyarakat. Di saat Corona mengancam, teman-teman wartawan tetap bekerja dan lewat berita yang ditulisnya masyarakat bisa mengetahui banyak hal. Luar biasa," kata Ketua DPD Nasdem Kuansing, Muslim SSos MSi di sela-sela penyerahan alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis di Kari, Jumat (03/04/2020) siang.

Dia juga mengatakan sudah saatnya pemerintah mulai dari pusat hingga daerah, terutama di Kuansing peduli terhadap para awak media ini. ”Jangan ketika terjadi kesalahan berita, kita buru-buru menyalahkan mereka. Ketika berita baik kita tidak menganggap (apresiasi) mereka. Itu tidak adil," kata Muslim.

Dia juga berharap agar pemerintah dan semua elemen ikut memperhatikan kesejahteraan awak media di tengah bahaya Corona ini. Dari sisi profesionalitas, Muslim berharap awak media dapat meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya dalam bertugas.

”Sehingga berita yang disajikan kepada masyarakat, cepat, akurat dan memberikan pencerahan buat semua,” tukasnya.

Mutriaka, salah seorang wartawati yang hadir meliput pada kegiatan amal Partai Nasdem tersebut menyambut positif usulan Muslim. ”Tentu kami berterima kasih jika pemerintah juga memperhatikan nasib wartawan dan hal-hal terkait kelancaran tugas dan kesejahteraan kami,” ujar Mutriaka.***

Kategori : Kuansing, Umum
wwwwww