Home > Berita > Siak

Stok Aman hingga Mei, Masyarakat Siak Tidak Perlu Takut Kehabisan Bahan Makanan

Stok Aman hingga Mei, Masyarakat Siak Tidak Perlu Takut Kehabisan Bahan Makanan

Gambar hanya ilustrasi. (REPUBLIKA.co.id)

Jum'at, 03 April 2020 20:53 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Masyarakat Kabupaten Siak tidak perlu takut kehabisan bahan pangan karena pemerintah daerah telah menyiapkan stok yang cukup hingga dua bulan ke depan.

Jaminan itu disampikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Jamaluddin usai video conference dengan Sekjen Kemendagri di Siak Live Room Siaga 112, Kantor Bupati Siak, Jumat (3/4/2020).

”Stok sembako di Siak selama dua bulan ke depan (April-Mei) aman. Kendati prediksi pemerintah pusat benar bahwa puncak Covid-19 terjadi pada bulan Ramadan, bahan pokok di sini tetap aman,” katanya menjawab potretnews.com.

Bahkan menurut Jamal, tidak hanya selama dua bulan. Pihaknya sudah mewanti-wanti ketersediaan bahan pokok agar tetap aman sampai bulan Oktober.

”Berapa kebutuhan bahan pokok di Siak, sudah kita sampaikan ke Pemprov Riau dan dilanjutkan ke pusat. Jadi masyarakat tak perlu takut. Bahan pokok tak kan langka di semua pasar Kabupaten Siak," ujarnya.

Jika pun nantinya ada kenaikan harga kata Jamal, itu sudah hukum pasar. Sebab, kalau permintaan bertambah, sudah dapat dipastikan harganya bakal naik.

”Hal itu sudah kita prediksi. Makanya sejak dini kita sudah bentuk tim pengawasan dari Disperindag Siak dibantu kepolisian untuk mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok di Siak,” pungkasnya. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww