Home > Berita > Umum

Katanya Harta Tak Dibawa Mati, tapi Pria Ini Minta Dimakamkan bersama Mobil Mercedes Kesayangannya

Katanya Harta Tak Dibawa Mati, tapi Pria Ini Minta Dimakamkan bersama Mobil Mercedes Kesayangannya

Pria ini dikuburkan di liang lahat bersama mobilnya. (TRIBUNNEWS.com)

Jum'at, 03 April 2020 09:47 WIB

POTRETNEWS.com — Umumnya manusia tak akan dikubur bersama hartanya saat meninggal dunia. Oleh karena itu ada pepatah ”harta tak dibawa mati”. Namun, pemakaman pria asal Afrika Selatan yang satu ini berbeda.

Sebab, jasadnya dikubur bersama dengan mobil kesayangannya. Melansir dari Daily Mail, pemakaman unik tersebut ternyata permintaan terakhir dari pria bernama Tsheke Pitso itu.

Mengenakan setelan jas lengkap berwarna putih, jasad pria 72 tahun itu diletakkan di kursi pengemudi. Kedua tangannya diletakkan pada setir layaknya seseorang yang tengah mengendarai mobil.

Setelah posisinya dirasa pas, mobil Mercedes E500 keluaran 1990-an itu perlahan di turunkan ke liang lahat. Facebook/Mfundo Nqata Bongela via Daily Mail Proses pemakaman pria yang dikubur dengan mobilnya. Lubang sedalam delapan kaki itu bahkan harus digali secara khusus menggunakan excavator.

Upacara keagamaan digelar sebelum makam mantan pengusaha itu ditutup kembali dengan tanah. Pemakaman ayah enam anak yang unik itu membuat warga sekampung penasaran ingin melihat sampai nekat melanggar kebijakan lockdown yang diterapkan pemerintah setempat karena adanya virus corona.

Seorang putrinya, Sefora Lestwaka (49) mengatakan: "Ayah saya dulunya pengusaha kaya dan memiliki mobil Mercedes, tetapi menjelang hari-hari terakhirnya ia mengalami masa-masa sulit sehingga harus membuangnya,” tuturnya.

Sefora bercerita, kira-kira dua tahun yang lalu, dia membeli Mercedes Benz bekas tapi tidak lama kemudian rusak. Dia tak bisa mengendarai mobil itu lagi tapi ia bahagia menghabiskan waktu di samping kendaraannya. Saat duduk di kursi pengemudi, dia berkata ketika saatnya tiba, dia ingin dimakamkan di dalam mobil itu.

"Kami mendengarkan dan menghormati permintaannya. Kami berharap ia bahagia melihat kami mewujudkan permintaannya," katanya usai pemakaman di Eastern Cape, seperti dikutip Sosok.ID dari Daily Mail. ***

Berita ini telah terbit di tribunnews.com dengan judul ”Permintaan Terakhir, Pria Ini Dimakamkan Sama Mobil Kesayang, Jasadnya Didudukan di Kursi Kemudi”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww