Upaya IKMR Pelalawan Cegah Corona; Pasang Tempat Cuci Tangan dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Upaya IKMR Pelalawan Cegah Corona; Pasang Tempat Cuci Tangan dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Kamis, 02 April 2020 09:32 WIB
Ishar D

PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Berbagai elemen di Kabupaten Pelalawan mulai mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona secara masif. Salah satunya Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) setempat.

Lewat program IKMR Peduli Pelalawan, organisasi ini memasang tempat cuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pasar Baru, Rabu (1/4/2020).

Ketua IKMR Afyar kepada wartawan di sela-sela kegiatan menjelaskan, upaya yang dilakukan organisasinya dalam rangka pencegahan untuk memutus mata rantai wabah tersebut.

Oleh karena, imbuh dia, bekerja sama dengan pengurus pasar serta disaksikan unsur TNI dan Polri, pihaknya memasang tempat mencuci tangan bagi masyarakat yang akan berbelanja di pasar.

”Alhamdulillah kegiatan pada hari ini kita berhasil memasang tempat cuci tangan di tujuh titik di sekitar pasar baru. Selanjutnya kita melakukan penyemprotan di lingkungan pasar terutama di tempat-tempat keramaian dan mesjid,” kata Afyar.

Warga sekitar mengapresiasi aksi peduli yang dilakukan IKMR Pelalawan. ”Sudah seharusnya paguyuban maupun ormas menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dan lingkungan atas wabah yang melanda negeri kita,” tutur Syahrin, penduduk setempat. ***

Kategori : Pelalawan, Umum
wwwwww