RSUD Bengkalis Tambah Ruang Isolasi Antisipasi Penambahan Pasien Covid-19

RSUD Bengkalis Tambah Ruang Isolasi Antisipasi Penambahan Pasien Covid-19
Kamis, 02 April 2020 20:22 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis akan memperluas fasilitas untuk penanganan pasien Covid-19 dengan menambah ruang isolasi.

Pelaksana Tugas RSUD Bengkalis Ersan Saputra juga menyatakan, kapasitas tempat tidur bagi pasien juga ditambah.

”Dalam pekan ini akan dilaksanakan ada penambahan 4 tempat tidur untuk ditempatkan di ruang isolasi Covid-19, yang sebelumnya sudah ada 6 tempat tidur,” kata Ersan, Kamis (2/4/2020).

Ersan juga menyampaikan bahwa RSUD Bengkalis akan terus memberikan pelayanan semaksimal mungkin dalam menangani Pasien dalam Pemantauan (PDP) Covid-19.

”Untuk PDP sedang dan berat akan kita rawat di sini, sementara untuk PDP ringan akan dikirim ke Puskesmas Desa Meskom guna diisolasi di Meskom,” sebutnya lagi.

Ersan mengaatakan, bahwa Puskesmas Desa Meskom juga sudah menyediakan 15 tempat tidur untuk isolasi Covid-19. Sebelumnya, bantuan alat pelindung diri (APD) dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bengkalis, Citivas dan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Riau, Alumni Trisakti serta dari Medical Hospilal Chevron diterima RS yang terletak di Jalan Kelapapati Tengah ini.

Bantuan diterima oleh Wakil Direktur Pelayanan Rita Puspa, bersama Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan Heri Pratikno, serta dr Andari Mayasari dan dr Finesukma Ademukhlis yang juga merupakan Alumni dari KF UR dan Universitas Trisakti, Selasa (31/3/2020) kemarin.

Rita Puspa menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD yang diserahkan dan sangat membantu pihak RSUD Bengkalis. ”Semoga dengan bantuan yang telah diberikan ini bermanfaat untuk kami di sini sehingga mampu terhindar dari wabah covid-19,” tutur Rita.

Sementara itu dr Andari Mayasari menjelaskan bahwa APD yang diterima oleh pihak RSUD Bengkalis berupa Masker N95, kacamata google, handscoon, faceshield, hazmat, sepatu boots, serta vitamin C.

”Bantuan yang diserahkan akan segera didistribusikan ke unit atau bagian pelayanan yang sangat membutuhkan,” pungkas Maya. ***

wwwwww