Home > Berita > Siak

Wabah Virus Corona belum Reda, Bupati Alfedri Minta Warganya Tak Mudik dan Berlebaran di Siak Saja

Wabah Virus Corona belum Reda, Bupati Alfedri Minta Warganya Tak Mudik dan Berlebaran di Siak Saja

Bupati Siak Alfedri.

Selasa, 31 Maret 2020 19:33 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Bupati Siak Alfedri mengimbau agar warganya tidak mudik saat Lebaran nanti, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dia mendukung jika larangan mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau tahun 2020 resmi diberlakukan pemerintah pusat.

”Kita setuju soal itu. Supaya penyebaran virus Corona berkurang," kata Bupati Siak Alfedri saat berbincang dengan potretnews.com, Selasa (31/3/2020).

Kasus ODP di Kabupaten Siak saban hari makin meningkat dan sudah mencapai 392 orang menjadi salah satu alasan. Tentu untuk mengantisipasi penyebaran virus itu, Alfedri berpendapat larangan mudik salah satu cara yang mesti dilakukan.

”Kendati belum ada yang positif, kita perlu waspada. Saya mengimbau kepada seluruh pemerintah kecamatan, kampong, dan seluruh masyarakat Siak agar tidak melaksanakan kegiatan yang mendatangkan banyak massa,” ucap dia.

Begitu juga di bulan Ramadan nanti, imbuh Alfedri, agar tidak menyelenggarakan Kenduri Ramadan, tradisi Mandi Belimau secara bersama dan melakukan ziarah kubur yang kerap dilakukan menyambut Ramadan.

”Termasuk mudik atau balek kampung halaman. Memang skenario soal mudik ini masih kita bahas. Tapi, menurut saya, agar penyebaran virus ini tidak makin meluas, maka tahun ini tak perlu balik kampung. Cukup di Siak saja,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww