Home > Berita > Umum

10.678 Orang di Riau Berstatus ODP Corona

10.678 Orang di Riau Berstatus ODP Corona

Ilustrasi. (INTERNET)

Senin, 30 Maret 2020 17:52 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona (Covid-19) di wilayah Provinsi Riau sudah mencapai angka 10.678 orang. Situs resmi Pemprov Riau, corona.riau.go.id, pada Senin (30/3/2020) menginformasikan jumlah total.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 102 dinyatakan selesai dipantau. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 105 orang. Lalu, 74 orang masih dalam perawatan, 30 orang sudah pulang dan dinyatakan sehat, dan satu orang meninggal dunia.

Sementara itu, berdasarkan data nasional, ada 3 kasus terkonfirmasi positif Corona di Riau. Saat ini Pemkot Pekanbaru berencana menjadikan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) sebagai tempat isolasi pemulangan TKI dari Malaysia.

Ini mengingat banyaknya TKI yang terpaksa pulang karena otoritas Malaysia melakukan lockdown setelah menyebarnya virus Corona.

”Tadi rapat koordinasi antara Wali Kota dengan Gubernur Riau. Di mana pihak Pemkot Pekanbaru ingin mengisolasi para TKI yang pulang dari Malaysia di rusunawa,” pungkas Kepala Kominfo Riau Chairul Riski. ***

Berita ini telah terbit di detik.com dengan judul ”Update Kasus Corona di Riau, ODP Tembus 10.678, 3 Positif”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww