Corona belum Reda, Libur Sekolah di Siak Diperpanjang Dua Pekan Lagi

Corona belum Reda, Libur Sekolah di Siak Diperpanjang Dua Pekan Lagi

Ilustrasi. (REPUBLIKA.co.id)

Minggu, 29 Maret 2020 20:15 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Menyusul wabah virus corona yang belum kunjung mereda, Pemerintah Kabupaten Siak memutuskan memperpanjang masa belajar di rumah.

Melalui surat edaran (SE) bupati tertanggal 26 Maret 2020, libur sekolah tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan sederajat ditetapkan hingga 15 April mendatang atau kira-kira dua pekan. Jadwal libur sekolah semula sampai 30 Maret.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Lukman mengatakan, di dalam SE bernomor 420/PDK/2020/175 juga disebut, sampai tanggal 14 April proses kegiatan belajar-mengajar masih dilakukan secara online atau dengan model dalam jaringan (daring).

”Ini berlaku bagi semuanya. Baik sekolah swasta maupun negeri. Guru akan memberikan pelajaran dan tugas yang bersumber dari buku melalui SMS/WA dan hasilnya pun nanti dikirim kembali kepada guru melalui aplikasi tadi,” kata Lukman kepada potretnews.com, Ahad (29/3/2020).

Lukman menambahkan, kegiatan pendidikan yang bersifat mengumpulkan massa seperti perpisahan, acara keagamaan, Pramuka, perlombaan, pelatihan, dan seminar juga dilarang sampai 14 April, bulan depan.

”Kalau soal Ujian Nasional (UN), kita tetap mengacu pada pusat. Kalau pusat sebut batal, berarti batallah di sini. Yang terpenting kita berharap imbauan ini dilaksanakan sebaik mungkin,” tandasnya. ***

Kategori : Pemerintahan, Siak
wwwwww