Home > Berita > Umum

Dibawa Neneknya Hadiri Kondangan ke Jakarta, Tiba di Kampung Halaman Balita Positif Corona

Dibawa Neneknya Hadiri Kondangan ke Jakarta, Tiba di Kampung Halaman Balita Positif Corona

Ilustrasi. (INTERNET)

Sabtu, 28 Maret 2020 09:23 WIB

POTRETNEWS.com — Virus Corona atau Covid-19 sudah menyerang berbagai kalangan mulai dari orang dewasa hingga balita. Seperti yang dialami bocah berusia 2 tahun.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, lima orang terkonfirmasi positif terinfeksi virus mematikan di daerah yang dipimpinnya, salah satunya anak balita.

Seperti dilansir dari merdeka.com, Tiwi menjelaskan, balita laki-laki yang tertular Covid-19 itu tinggal di kecamatan Kemangkon. Dia diduga terpapar virus corona di Jakarta. Balita ini ke Jakarta diajak oleh neneknya menghadiri kondangan (undangan pernikahan).

”Saat pulang kembali ke Purbalingga, balita ini alami sakit,'' kata Tiwi melalui akun aplikasi berbagi foto dan video, Jumat (27/3).

Tiwi menambahkan, saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Pubalingga sebanyak 168 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 41 orang.

”Untuk PDP, 5 dinyatakan positif dan 5 dinyatakan negatif. Lainnya masih menunggu hasil swap dari Jakarta dan Yogyakarta,” ujar Tiwi. ***

Berita ini telah terbit di merdeka.com dengan judul ”Balita di Purbalingga Positif Corona Usai Diajak Kondangan ke Jakarta”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww