Banyak Postingan Tak Bermanfaat Terkait Corona, MUI Bengkalis Sampaikan Imbauan lewat Medsos

Banyak <i>Postingan</i> Tak Bermanfaat Terkait Corona, MUI Bengkalis Sampaikan Imbauan lewat Medsos

Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal MAg.

Sabtu, 28 Maret 2020 17:31 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Semua pihak di Kabupaten Bengkalis diajak untuk mengurangi postingan-postingan tak bermanfaat tentang Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di media sosial (medsos).

Imbauan itu disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, H Amrizal MAg lewat tulisan di akun Facebook miliknya, Sabtu (28/3/2020), pukul 08.09 WIB.

Dalam situasi saat ini, katanya, kurangilah postingan-postingan dalam bentuk berita atau poster atau audio atau video yang berkaitan dengan Covid-19 berulang-ulang, kecuali informasi penting, bermanfaat dan bisa dipertanggungjawabkan sumbernya.

Karena hal itu, secara psikologis akan memperbesarkan kecemasan dan ketakutan di tengah-tengah masyarakat. Kalau terlalu cemas dan takut, kesudahannya penyakit-penyakit lain pula yang datang,” tulisnya.

Pada bagian akhir tulisannya Amrizal menuliskan sebuah pesan yang berbunyi, ”Kecemasan (stres) sebagian dari penyakit, dan ketenangan sebagian dari obat. Dan sabar adalah langkah pertama untuk penyembuhan.”

Sejumlah netizen pun memberi respons. ”Betul sekali ustaz. Seharusnya situasi sekarang ini kita harus saling menyemangati. Bukan saling menakut-nakuti dengan berita-berita yang tidak jelas,” ujar Samsinar Suhardi.

Komentar Suhardi itu ditulisnya kira-kira 7 menit setelah Amrizal membagikan imbauannya itu. Lebih kurang 30 menit setelah Suhardi, Hamidah Ahmad ikut memberikan tanggapan. ”Insya Allah, Pak Ustaz, Terima kasih nasihatnya,” tulis Hamidah pada pukul 08.46 WIB.

Hingga pukul 17.20 WIB, status ini telah 12 kali dibagikan dan mendapatkan 157 like serta 50 komentar. ”Mantap pak ust, terimo kasih pencerahannyo,” tulis pemilik akun Uyun Yunus, 2 jam lalu. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww