Home > Berita > Siak

Pulang dari Malaysia dan Bandung, 2 Warga Siak Jadi PDP Corona

Pulang dari Malaysia dan Bandung, 2 Warga Siak Jadi PDP Corona

Budhi Yuwono menjawab pertanyaan wartawan.

Jum'at, 27 Maret 2020 12:20 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Dua warga Kabupaten Siak tengah dirawat di 2 rumah sakit berbeda karena dinyatakan sebagai Pasien dalam Pengawasan (PDP) Corona atau Covid-19.

Pasien tersebut terdata memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri dan luar Riau. Seorang yang merupakan warga Sabakauh pulang dari Malaysia, sementara satu lagi mahasiswa asal Kecamatan Tualang yang kuliah di Jawa Barat.

Asisten I Setdakab Siak, Budhi Yuwono mengatakan hal itu saat ditanya potretnews.com mengenai data terkini kasus virus Corona atau Covid-19, Jumat (27/3/2020).

”Jumlah PDP sebanyak 2 orang. Pasien dari Kecamatan Sabakauh saat ini dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak, sementara warga Perawang Kecamatan Tualang yang tercatat sebagai mahasiwa ITB sedang dirawat di RS TNI Pekanbaru,” sebutnya.

Budhi Yuwono menyatakan, hingga kini belum ada pasien positif Corona di Kabupaten Siak. ”Jangan sempat ada. Itulah sebabnya setiap hari kita update data dari Gugus Tugas Covid-19 Siak. Jika pun nanti ada, agar cepat tertangani,” tandasnya.

Meski begitu, kata dia, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Siak meningkat dalam dua hari. Per 27 Maret 2020, jumlah ODP sudah 79 orang. Jumlah ini meningkat 14 orang dibanding pada Rabu (25/3) yang 65 orang.

”ODP ini dipantau selama 14 hari setelah yang diawasi itu masuk ke daerah Siak. Kalau hasilnya negatif, maka orang itu tidak masuk lagi ke daftar ODP,” demikian penjelasan Budhi Yuwono. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww