Home > Berita > Siak

Hilang Terseret Arus Saat Berenang di Pelabuhan Sungaiapit Siak, Jasad Dua Anak Ditemukan Pemancing

Hilang Terseret Arus Saat Berenang di Pelabuhan Sungaiapit Siak, Jasad Dua Anak Ditemukan Pemancing

Korban saat dievakuasi.

Jum'at, 27 Maret 2020 19:37 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Dua anak dilaporkan hilang terseret arus saat berenang di kawasan Pelabuhan Sungaiapit, Kabupaten Siak, Riau pada Kamis (26/3/2020).

Kedua korban yang merupakan warga tempatan masing-masing; Fauzan (14) dan Aldi (11) tahun) akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dalam waktu berbeda.

”Jenazah ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Yang melihat pertama kali warga yang saat itu tengah mancing ikan di Sungai (Siak) tersebut,” kata Kepala Bidang Damkar BPBD Siak, Irwan Priyatna kepada potretnews.com, Jumat (27/3/2020). Melihat jasad mengapung, kata Irwan, warga itu pun memberitahukannya kepada petugas gabungan. ”Kita pun langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah duka di Kampung Sungaiapit,” imbuhnya.

Sebelumnya, jenazah Fauzan (14) juga telah ditemukan berjarak kira-kira 100 meter dari lokasi tempat kejadian pada Jumat pagi pukul 08.00 WIB. Korban pun langsung di bawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Aldi dan Fauzan yang masih berstatus pelajar di MTs dan SMP di Kecamatan Sungaiapit itu dinyatakan hilang pada Kamis (26/3) kira-kira pukul 14.30 Wib. Warga dan orang tua korban mengetahui kejadian itu dari teman mereka, Zulfan (13).

Saat itu mereka bertiga berenang di perairan dekat Pelabuhan Sungaiapit tersebut. Namun, saat itu hanya Zulfan saja yang naik ke atas dermaga kayu. Sementara kedua korban tadi tetap berenang di bawah.

Tak lama setelah itu, kedua korban tidak kelihatan lagi diduga terbawa arus. Pada saat kejadian air di Pelabuhan Sungaiapit memang surut namun arusnya kencang. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww