Home > Berita > Inhil

Lawan Corona, Pramuka Inhil Masuk Rumah Ibadah dan Pasar Tradisional Semprot Disinfektan

Lawan Corona, Pramuka Inhil Masuk Rumah Ibadah dan Pasar Tradisional Semprot Disinfektan

Bupati Inhil HM Wardan bersama Pramuka setempat.

Kamis, 26 Maret 2020 08:16 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Meskipun di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) belum ditemukan kasus positif Covid-19, namun bukan berarti bisa dianggap remeh atau sepele. Sebab, daerah ini berbatasan langsung dengan provinsi tetangga seperti Kepulauan Riau (Kepri) dan Jambi.

Tentu saja faktor itu harus menjadi pertimbangan dan perhatian semua pihak pengambil kepentingan di daerah.

Untuk antisipasi agar masyarakat Inhil tidak terpapar virus mematikan ini, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Inhil pada Selasa (24/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum, seperti rumah ibadah dan pasar tradisional.

”Kegiatan penyemprotan ini adalah bentuk kepedulian Pramuka Inhil dalam mencegah dan menangkal penyebaran virus Corona," kata Junaidi Ismail, Ketua Kwarcab Kabupaten Inhil usai acara.

Menurut dia, kegiatan yang digagas Gugus Tugas Pramuka Peduli bersama Unit Pemadam PSMTI Kabupaten Inhil mendapat dukungan dari bupati dan forkompinda.

”Kegiatan ini diawali dengan apel persiapan di kwarcab dan dilanjutkan apel bersama yabg dipimpin bupati di Mapolres Inhil,” ucap Junaidi yang juga Kadis Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan dan Pariwiasata Kabupaten Inhil.

Sementara itu, Ketua Harian Pramuka Kwarcab Inhil Ir Ahmad Junaidi MSi, berharap penyemprotan yang dilakukan Pramuka di daerah tersebut dapat diikuti dan dilanjutkan oleh masyarakat.

”Upaya ini dalam memutus mata rantai virus Corona. Walau begitu, partisipasi masyarakat dilingkungan tempat tinggal dan dirinya sendiri adalah kekuatan utamanya,” kata pria yang juga Ketua Komisi II DPRD Inhil.

Dia optimis, kalau semua pihak melakukan pencegahan dan penangkalan dari diri, dengan melakukannya di rumah dan di lingkungan tempat tinggalnya, maka gerakan cegah dan tangkal Corona ini akan berhasil. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww