Home > Berita > Umum

Bupati Karawang: Jangan Dulu Kumpul-Kumpul, Saya yang Enggak Ada Gejala Saja Dinyatakan Positif Corona

Bupati Karawang: Jangan Dulu Kumpul-Kumpul, Saya yang Enggak Ada Gejala Saja Dinyatakan Positif Corona

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. (Foto: instagram @cellicanurrachadiana VIA DARA.co.id)

Selasa, 24 Maret 2020 17:43 WIB

BANDUNG, POTRETNEWS.com — Tanpa gejala apapun, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, juga terpapar virus Corona atau Covid-19. Kepastian itu setelah dirinya melakukan tes swab secara mandiri.

Assalamualaikum, saya Teh Celli Bupati karawang, baru saja tadi sekitar satu jam lalu dapat hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan 14 orang kemarin secara mandiri dan 5 orang dinyatakan positif," kata Celli di Instagram Storie miliknya seperti dilihat merdeka.com, Selasa (24/3/2020).

Setelah mendapatkan hasil tes, Celli langsung melapor ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

”Hal ini sudah saya sampaikan ke Pak Gubernur dan juga pihak terkait sehingga pada hari ini katanya saya dan empat orang lainnya melakukan isolasi di rumah sakit," jelasnya.

Dia memohon kepada masyarakat khususnya warga Karawang mematuhi imbauan pemerintah agar melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah.

”Mohon dengan sangat kepada masyarakat jangan dulu pertemuan orang kerumunan, karena saya sendiri pun yang enggak bergejala dinyatakan positif," katanya.

Dia juga memohon doa agar diberikan kesembuhan. "Bismillah ya mudah-mudahan kita diberikan kesehatan. Terima kasih semoga semua dalam keadaan sehat," tutup Celli.

Beberapa jam sebelum mendapatkan hasil tes swab-nya, Bupati Cellia tampak mengisi paginya dengan berjemur. ”Alhamdulillah ini hari ke 4 saya melakukan isolasi diri sambil berjemur tentunya di pagi hari," tuturnya.

Isolasi dia lakukan bukan karena mengalami gejala tertentu, melainkan sebagai bentuk sadar diri sebelum-sebelumnya pernah berkontak dengan banyak orang di beberapa kegiatan. ”Maka dengan sadar diri saya melakukan social distancing dan Insya Allah selama 14 hari.” ***

Berita ini telah terbit di merdeka.com dengan judul ”Cerita Bupati Karawang Positif Corona Tanpa Gejala Apapun”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww