PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Umum

1.823 Warga di Riau ODP Virus Corona

1.823 Warga di Riau ODP Virus Corona

Gambar hanya ilustrasi. (INTERNET)

Selasa, 24 Maret 2020 10:51 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona atau Covid-19 di Riau terus bertambah.

Dilansir dari situs resmi Pemprov Riau, corona.riau.go.id, Selasa (24/3/2020), jumlah ODP meningkat drastis menjadi 1.823 orang. Sementara PDP jadi 55 orang, positif mengidap Virus Corona 1 orang.

Dari 1.823 ODP, 4 di antaranya telah selesai proses pemantauan. Sedangkan 1.819 masih dalam proses pemantauan tim penanganan Covid-19.

Diketahui Peningkatan OPD ini, adanya penambahan dari sejumlah Kabupaten dan Kota di Riau yang mulai melakukan pemantauan secara sistematis. Seperti Kabupaten Rokan Hulu melaporkan 110 ODP, dan Kampar 300 ODP.

”Sampai saat ini pasien suspect di Riau mencapai 51 orang. 12 pasien berdasarkan hasil labor negatif dan sudah pulang. Pasien suspect yang dirawat di beberapa rumah sakit pemerintah dan swasta di kabupaten/kota mencapai 39 orang. Kemudian yang positif ada 1 pasien yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir seperti dikutip potretnews.com dari kitakini.news, Selasa, (24/3/2020).

Mengantisipasi cepatnya penyebaran Covid-19, Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran bersama dengan TNI serta instansi terkait, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat yang di anggap ramai masyarakat melakukan aktivitas, Senin (23/3/2020).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH mengatakan aparat kepolisian akan terus mengerahkan segala kekuatannya secara bersama-sama melawan virus Covid-19 tersebut.

”Selain kita melakukan penyemprotan, juga telah melakukan pemasangan spanduk maklumat Kapolri di berbagai tempat keramaian masyarakat. Mari kita bersama sama melawan Virus Corona dengan mengikuti imbauan yang dikeluarkan pihak pemerintahan,” ajak kapolresta.

Kombes Nandang mengharapkan Indonesia bisa cepat melewati masa sulit seperti sekarang ini. ”Semoga dengan upaya upaya yang kita lakukan bersama sahabat-sahabat kita di kota lain, bisa meminimalisir korban Covid-19 ini. Semoga Indonesia cepat melewati masa masa sulit ini,” harap kapolresta. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Riau
Loading...
www www