Home > Berita > Riau

15 Gedung di Riau Berkapasitas 1.064 Tempat Tidur Disiapkan untuk Pasien Corona, Berikut Daftar Lengkapnya

15 Gedung di Riau Berkapasitas 1.064 Tempat Tidur Disiapkan untuk Pasien Corona, Berikut Daftar Lengkapnya

Gubernur Riau Syamsuar meninjau ruangan yang disiapkan untuk pasien Corona. (GORIAU.com)

Selasa, 24 Maret 2020 11:36 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebanyak 15 gedung di Provinsi Riau bakal dijadikan rumah sakit (RS) darurat penanganan pasien dalam pengawasan virus Corona (Covid-19).

Nantinya, lokasi itu ”disulap” menjadi tempat untuk mengantisipasi ketersediaan ruang RS rujukan yang penuh pasien.

”Kita sudah mempersiapkan 15 gedung di Pekanbaru yang digunakan sebagai ruangan isolasi tambahan. Di dalam gedung-gedung itu, kita sudah menyediakan 1.064 tempat tidur,” kata Gubernur Riau Syamsuar, Selasa (24/3/2020).

Adapun 15 gedung milik Pemprov Riau di Pekanbaru yang akan digunakan sebagai ruang isolasi tambahan pasien positif virus Corona dan jumlah tempat tidurnya, yaitu: 1. Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau (88 tempat tidur), 2. Asrama Sekolah Polisi Negara (eks Asrama Haji Rumbai/ 64 tempat tidur), 3. Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Riau (72 tempat tidur), 4. Asrama Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau (60 tempat tidur), dan 5. Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau berkapasitas 196 tempat tidur.

Lalu, 6. UPT Balai Latihan Penyuluh Pertanian Provinsi Riau (94 tempat tidur), 7. Balai Latihan Kerja Koperasi Provinsi Riau (30 tempat tidur), 8. Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau (120 tempat tidur), 9. Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau (50 tempat tidur), dan 10. Balai Latihan Kerja Dinas Sosial Provinsi Riau berkapasitas 20 tempat tidur.

Berikutnya, 11. Balai Latihan Kerja Dinas Perindustrian Provinsi Riau (60 tempat tidur), 12. Aula BPSDM Provinsi Riau (30 tempat tidur), 13. Aula BLK Disnaker Provinsi Riau (30 tempat tidur), 14. Gelanggang Remaja (100 tempat tidur), dan 15. Gor Tribuana berkapasitas 50 tempat tidur.

Menurut gubernur, penggunaan 15 gedung tersebut, atas arahan Menteri Dalam Negeri. Saat ini dirinya sedang menunggu izin atau persetujuan dari Menteri Kesehatan untuk laboratorium kesehatan yang dapat mengecek sample darah pasien apakah terjangkit virus Corona atau tidak.

”Kalau kita punya sendiri, tidak butuh waktu lama untuk mengetahui hasilnya. Semoga persetujuannya diberikan cepat ke Pemprov Riau,” demikian pernyataan Syamsuar. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Riau Siapkan 15 Gedung di Pekanbaru untuk Isolasi Pasien Corona, Ada 1.064 Tempat Tidur”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww