PotretNews.com Selasa 31 Maret 2020

Corona Kian Mengkhawatirkan, Pemprov Riau Akhirnya Putuskan 21 Ribu ASN Kerja dari Rumah

Corona Kian Mengkhawatirkan, Pemprov Riau Akhirnya Putuskan 21 Ribu ASN Kerja dari Rumah

Ilustrasi. (INDOZONE)

Senin, 23 Maret 2020 12:46 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebanyak 21 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dari total 32 ribu akhirnya diputuskan menjalankan tugas-tugas kedinasan di rumah masing-masing (work from home).

Keputusan ini diambil Gubernur Riau Syamsuar menyusul semakin mengkhawatirkannya pandemi Covid-19. Dia memastikan, seluruh pekerjaan tetap berjalan tanpa ada kendala. ASN yang bekerja di rumah berlaku hingga 31 Maret 2020.

”ASN dan non-ASN, ibu hamil, ibu menyusui dan pegawai yang berumur diatas 55 tahun di lingkungan Pemprov Riau dapat menjalankan tugas kantornya dengan bekerja dari rumah atau work from home,” kata Syamsuar usai video conference dengan bupati dan wali kota se-Riau di Gedung Daerah, Senin (23/3/2020).

Dikatakan Syamsuar, untuk pejabat pimpinan tinggi, pejabat administrator, RSUD Arifin Achamd, Rumah Sakit Jiwa Tampan, Rumah Sakit Petala Bumi, tetap masuk kerja setiap hari seperti biasanya. Juga pejabat pengawas, pejabat fungsional, pelaksana dan non-ASN yang masuk bekerja, sesuai kebutuhan organisasi perangkat daerah dan diatur pimpinan organisasi perangkat daerah.

”Jadi pimpinan organisasi perangkat daerah bertanggung jawab atas kelancaran penyelenggaraan pemerintahan. Agar fungsi pelayanan berjalan dengan baik,” jelas Syamsuar. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”21.000 ASN Pemprov Riau Mulai Bekerja di Rumah dan Oncall”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Pemerintahan, Riau
Loading...
www www