PotretNews.com Selasa 31 Maret 2020

Pemprov Riau Perpanjang Status Darurat Corona

Pemprov Riau Perpanjang Status Darurat Corona

Ilustrasi. (KOMPAS.com)

Minggu, 22 Maret 2020 20:41 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Status Siaga Darurat Bencana Nonalam di Provinsi Riau diperpanjang oleh pemerintah daerah (pemda) setempat hingga 29 Mei 2020.

Keputusan ini diambil untuk menyinkronkan dengan Surat Keputusan Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) Nomor 13A yang ditandatangani Kepala BNPB, Doni Monardo.

”Iya, tetap diperpanjang,” kata Gubernur Riau Syamsuar, Ahad (22/3/2020). Gubernur menyitir sebagian keputusan Kepala BNPB soal perpanjangan status yang disebabkan pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia, di antaranya:

Pertama, penetapan perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia.

Kedua, perpanjangan status keadaan tertentu sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu berlaku selama 91 hari, terhitung sejak 29 Februari 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.

Ketiga, segala biaya yang akan dikeluarkan sebagai akibat ditetapkannya surat keputusan ini dibebankan kepada dana siap pakai yang ada di BNPB.4.

Keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya. Surat yang ditandatangani Kepala BNPB tersebut ditetapkan pada 29 Februari 2020.

”Saya mengajak semua masyarakat Riau untuk menahan diri untuk tidak keluar rumah, jika bukan karena urusan yang sangat mendesak. Mari melakukan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Syamsuar. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Pemprov Riau Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Non Alam karena Corona”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Pemerintahan, Riau
Loading...
www www