Wabah Corona Makin Ganas, Gubernur Riau Minta Diskotek dan Warnet Ditutup, yang Tak Setuju Silakan Datang ke Pemprov

Wabah Corona Makin Ganas, Gubernur Riau Minta Diskotek dan Warnet Ditutup, yang Tak Setuju Silakan Datang ke Pemprov

Gubernur Riau Syamsuar dan wakilnya, Edy Nasution. (GORIAU.com)

Jum'at, 20 Maret 2020 11:40 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Keganasan wabah Corona atau Covid-19 disadari betul oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Untuk itu Gubernur Syamsuar meminta pemerintah daerah menutup seluruh tempat hiburan malam atau diskotek dan warung internet (Warnet) yang ada di wilayah mereka tanpa terkecuali.

”Tutup ajalah dulu, diskotek sama warnet. Ini kan menyebabkan keramaian karena menampung orang banyak. Itu kita enggak tahu juga orang datang dari mana saja, mereka ada yang sudah terpapar Covid-19 atau tidak. Jangan sampai gara-gara kepentingan bisnis dan kepentingan perseorangan, virus corona menyebar di sana," kata Syamsuar, di halaman kantor gubernur, Jumat (20/3/2020).

Orang nomor satu di Riau yang saat memberi keterangan pers didampingi Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution kembali mengingatkan, bahwa saat ini status Riau tengah siaga darurat bencana noalam akibat corona selama sebulan kedepan.

Dengan adanya status siaga tersebut, aktivitas belajar mengajar antara siswa, guru, mahasiswa dan dosen pun telah diliburkan sementara dan diganti dengan work from home.

Begitu juga dengan sejumlah ASN yang hamil, menyusui dan berusia rentan terpapar virus corona juga telah diliburkan dan diganti dengan kerja dari rumah.

”Sampai nanti perkembangannya semua baik-baik saja, jangan ada yang berkumpul di tempat keramaian. Awasi anak-anak kita jangan ke warnet. Makanya warnet harus tutup. Kami harapkan dukungan partisipasi semua orang,” kata Syamsuar.

Wakil gubernur pun turut menimpali, bahwa instruksi untuk menutup diskotek dan warnet ini harus ditaati dan menjadi perhatian pemerintah daerah, khususnya yang ada di jantung Ibu Kota Riau yaitu Pekanbaru.

”Yang tak setuju (menutup sementara diskotek dan warnet, red), silakan datang kemari,” tandas Edy Natar. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Gubernur Riau Minta Diskotik dan Warnet Ditutup, Wagubri: Yang Tak Setuju Silakan Datang Kemari”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww