PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Siak

RSUD Siak Rawat Pasien dalam Pengawasan Corona yang Berasal dari Pelalawan

RSUD Siak Rawat Pasien dalam Pengawasan Corona yang Berasal dari Pelalawan

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (INTERNET)

Jum'at, 20 Maret 2020 20:51 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Satu pasien yang masuk kategori dalam pengawasan (ODP) virus Corona saat tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak.

”Iya benar. Memang ada satu orang dirawat di RSUD Siak yang merupakan kiriman dari rumah sakit di Pelalawan. Sebelumnya pasien ini dirujuk ke rumah sakit provinsi. Tapi lantaran tidak ada tempat, makanya dibawa kemari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Siak, Toni Chandra kepada potretnews.com, Jumat (20/3/2020).

Menurut dia, keberadaan pasien itu hanya sementara. Setelah persiapan RSUD Pelalawan selesai, ODP akan dibawa kembali ke daerah yang beribu kota Pangkalankerinci tersebut.

Toni menyebut, pasien diduga tertular wabah itu setelah pulang umrah. Setibanya di Tanah Air, dia langsung mengalami demam dan batuk. Untuk saat ini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium apakah yang bersangkutan positif virus Corona tersebut.

”Tapi perlu diketahui juga bahwa RSUD Tengku Rafian Siak hanya menyiapkan dua tempat tidur untuk menangani gejala virus ini. Jadi tidak dapat menampung banyak,” sebutnya.

Oleh karena itu dia mengusulkan agar asrama haji dipergunakan juga sebagai ruang isolasi. Pasalnya saat ini banyak masyarakat yang khawatir rumah sakit Siak itu dirawat pasien terkait Virus Covid-19.

Terkait dikirimnya pasien dari Pelalawan, tutur Toni, seharusnya setiap kabupaten/kota disediakan ruangan isolasi. Karena itu sesuai dengan instruksi Gubernur Riau tentang SOP penanganan virus tersebut. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Umum
Loading...
www www