PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Dimulai dari TK Bhayangkari, Semua Fasilitas Umum di Bengkalis Disemprot Disinfektan

Dimulai dari TK Bhayangkari, Semua Fasilitas Umum di Bengkalis Disemprot Disinfektan

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY pimpin penyemprotan disinfektan di fasilitas umum Masjid Agung Istiqomah, Kamis (19/3/2020).

Jum'at, 20 Maret 2020 08:21 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran Corona Virus Disease-2019 (Covid-19), sejumlah sarana umum dan rumah ibadah di ibu kota Kabupaten Bengkalis, Kamis (19/3/2020) dilakukan penyemprotan dengan disinfektan.

Penyemprotan dengan cairan kimia untuk membasmi penyebab penyakit tersebut tersebut langsung dipimpin Sekretaris Daerah yang juga Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY.

Tempat pertama yang dilakukan penyemprotan adalah TK Bhayangkari di Jalan Karimun Bengkalis, Kelurahan Bengkalis Kota. Usai itu, Plh Bupati Bengkalis dan rombongan menuju Masjid Agung Istiqomah di Jalan Pattimura, Kelurahan Damon.

Selanjutnya, di Vihara Hok Ann Kiong di Jalan Yos Sudarsono, Kelurahan Bengkalis Kota. Lalu, di gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Rimbasekampung.

Selain Kepala Dinas Kesehatan dr Ersan Saputra dan jajarannya, pejabat Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang ikut mendampingi Plh Bupati Bengkalis melakukan penyemprotan disinfektan tersebut di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri.

”Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan sebagai salah satu langkah untuk pencegahan penyebarluasan Covid-19,” ujar H Bustami HY usai melakukan penyemprotan di Vihara Hok Ann Kiong.

Bustami HY menambahkan, penyemprotan serupa juga akan dilakukan di sejumlah tempat fasilitas umum lainnya. ”Seperti di pelabuhan feri penyeberangan Desa Airputih. Teknisnya dikoordinir Dinas Kesehatan,” pungkasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Pemerintahan
Loading...
www www