Sumber Daya di RSUD Bengkalis Harus Dioptimalkan untuk Penanganan Corona

Sumber Daya di RSUD Bengkalis Harus Dioptimalkan untuk Penanganan Corona

Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY menyerahkan makanan tambahan kepada tim Covid-19, Kamis (19/3/2020).

Kamis, 19 Maret 2020 20:34 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Dalam upaya mengoptimalkan pencegahan penyebarluasan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bengkalis, seluruh sumber daya yang dimiliki rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Harapan sekaligus perintah itu langsung disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY kepada Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Bengkalis dr Ersan Saputra TH, Kamis (19/3/2020).

Bustami HY menyampaikan itu ketika meninjau dan melihat secara langsung RSUD Bengkalis dalam penanganan Covid-19 di daerah ini.

”Kalau ruang isolasi yang ada saat ini misalnya masih dirasa kurang refresentatif, cari ruang atau gedung lain di RSUD ini yang lebih memadai. Segera lengkapi sarana prasarananya. Intinya, sesuai komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis, penanganan Covid-19 di RSUD Bengkalis juga harus optimal,” ujar H Bustami HY.

Selain meninjau kesiapan RSUD Bengkalis, pada kesempatan itu H Bustami HY juga mengadakan dialog dengan para medis yang mendapat tugas menangani Covid-19 di RSUD Bengkalis. Selain memberikan apresiasi atas tugas kemanusiaan yang mereka lakukan, pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Bengkalis ini juga menyerahkan makanan tambahan.

”Jaga kekompakan, selalu berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait serta jangan tinggalkan tempat tugas. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.

Plt Direktur RSUD Bengkalis Ersan kepada Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY melaporkan, manejemen RSUD Bengkalis, sejak 9 Maret 2020 lalu sudah membentuk tim khusus penanganan Covid-19.

”Nama-nama petugas pelaksana kasus Covid-19 sudah kita ketetapkan melalui Keputusan Direktur RSUD Bengkalis,” jelas Ersan yang juga bertugas sebagai pengarah dalam tim dimaksud. Masih menurut Ersan, penanggung jawab pelaksana kasus Covid-19 di RSUD Bengkalis dr Muhammad Haris. Sedangkan ketuanya adalah dokter spesialis paru RSUD Bengkalis.

Adapun anggota lainnya, tambah Ersan, di antaranya Ns Tino Suhendro, SKep., dr Said Muzan, dr Ade Gunawan, dr Afrendi Akbar, Ners Miswadi, SKep. dan Ramidi, AMK. Kemudian, Hadi Suryono, SKM., Junasri, AMK., Nurjazili, AMK., Irwanto, AMK., Nanang, dan Bukhori serta petugas keamanan di RSUD Bengkalis. ***

wwwwww