PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Siak

Perjalanan Dinas Pejabat Siak Diseleksi, Tak Semua Agenda Dihadiri

Perjalanan Dinas Pejabat Siak Diseleksi, Tak Semua Agenda Dihadiri

Kantor Bupati Siak.

Rabu, 18 Maret 2020 18:52 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Untuk sementara waktu, para pejabat di Kabupaten Siak diminta mengurangi agenda perjalanan dinas ke luar daerah maupun luar provinsi.

Menurut Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Siak Jamaluddin, hal ini menindaklanjuti arahan Bupati Alfedri untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang tengah menghantui Riau dan sejumlah provinsi di Indonesia.

Jamal menyebut, sesuai dengan imbauan bupati pada Senin (16/3/2020), masyarakat diminta mengurangi intensitas mobilitas dan bagi ASN mengupayakan bekerja dari rumah namun memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap terjaga.

”Pada bagian lain imbauan yang sama kepada ASN itu, Bupati Siak juga meminta untuk sementara waktu para pejabat mengurangi perjalanan dinas ke luar daerah maupun luar provinsi,” kata Jamal kepada potretnews.com, Rabu (18/3/2020).

Pembatasan perjalanan dinas ini dilakukan karena penyebaran Corona Virus (Covid-19) sudah masuk ke beberapa daerah di Indonesia, termasuk Riau.

”Artinya, acara yang penting-penting saja dulu dihadiri. Ini hanya bersifat sementara. Selain itu para pejabat dan ASN juga harus menyesuaikan sistem kerjanya, namun tidak menghilangkan tugas pokoknya,” tandas Jamaluddin.

Menurut pj sekda, di tengah situasi virus Corona yang terus menyebar di Indonesia, melakukan kerja jarak jauh masih terbilang efektif.

”Masih bisa dilakukan kerja di rumah. Tapi seperti yang saya bilang tadi, jangan hilangkan tugas pokoknya. Terus yang terpenting, sementara ini jangan dulu melaksanakan kegiatan yang memobilisasi massa,” ujarnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Pemerintahan
Loading...
www www