PotretNews.com Senin 26 Oktober 2020
Home > Berita > Siak

Kebakaran Landa Gudang Pengemasan Pupuk PT HABI di Perawang

Kebakaran Landa Gudang Pengemasan Pupuk PT HABI di Perawang

Api melalap pabrik pengemasan pupuk PT HABI di Perawang.

Rabu, 18 Maret 2020 20:41 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Gudang pengemasan pupuk milik PT Hamparan Alam Baruna Indonesia (HABI) di Jalan Pertiwi Kampung Pinangsebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, dilanda kebakaran pada (18/3/2020) sore. Besarnya api membuat warga sekitar panik.

Tiga unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan amukan si jago merah tersebut. Namun upaya itu memerlukan perjuangan keras, karena di dalam gudang diduga terdapat bahan yang mudah terbakar.

”Kejadiannya kira-kira pukul 17:30 WIB tadi. Penyebabnya kurang tahu. Saya tengok pekerja di dalam sana sudah berhamburan ke luar sambil berteriak minta tolong. Sampai saat ini pemadam masih di lokasi memadamkan api,” tutur Wiwik (42), warga yang lokasi rumahnya tak jauh dari gudang pupuk tadi menjawab potretnews.com via telepon seluler, Rabu.

Terpisah, Bhabimkamtibmas Kampung Pinangsebatang Timur, Aipda Doni Sekumbang mengatakan, penyebab terbakarnya gudang ini masih diselidiki pihaknya. ”Masih diselidiki penyebabnya. Korban jiwa tidak ada dalam peristiwa ini,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Peristiwa
wwwwww