PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Siak

Kantor OPD di Siak Bakal Dipasang Alat Pengukur Suhu

Kantor OPD di Siak Bakal Dipasang Alat Pengukur Suhu

Ilustrasi. (LIPUTAN6.com)

Rabu, 18 Maret 2020 18:47 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, setiap kantor organisasi perangkat daerah (OPD) dan organisasi vertikal di Kabupaten Siak bakal dipasang alat pengukur suhu.

Rencana itu akan terwujud jika permohonan yang disampaikan pemkab ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendapat respons positif.

”Sudah kita laporkan soal ini. Kita berharap Pemprov Riau menggubrisnya," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Pemkab Siak, Jamaluddin, kepada potretnews.com, Rabu (18/3/2020). Pemasangan alat itu, ucap Jamal, juga bagian dari Instruksi Bupati Siak untuk mengantisipasi virus Corona.

Apalagi di Siak, kata dia melanjutkan, saat ini hanya baru dua instansi yang telah memasang alat tadi, yakni di RSUD Tengku Rafian Siak dan Dinas Kesehatan Siak.

Hal ini juga dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Siak, dr Tonny Chandra saat ditanya potretnews.com secara terpisah. "Iya, baru dua instansi itu terpasang. Sebab, saat ini harga alat itu sudah mahal, Rp2 juta/unit. Kalau dulu hanya Rp250 ribu/unit. Tapi kan dulu kita tidak tahu kayak gini ceritanya,” sebut Tonny.

Dia menyebut hingga saat ini belum ada ditemukan suspect virus Corona di Siak. Kendati begitu, Tonny mengajak agar mewaspadai penularan virus tersebut. ”Kita juga sudah bentuk satgas dan tim serta dua ruang isolasi untuk mengantisipasi wabah ini,” pungkasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Pemerintahan
Loading...
www www