PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Siak

Covid-19, Rakernas JKPI di Siak Ditunda karena Undang Tamu dari Mancanegara dan Libatkan Massa

Covid-19, Rakernas JKPI di Siak Ditunda karena Undang Tamu dari Mancanegara dan Libatkan Massa

Penjabat Sekretaris Daerah Siak, Jamaluddin.

Rabu, 18 Maret 2020 19:48 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Meskipun persiapan telah matang, namun Pemerintah Kabupaten Siak memutuskan menunda kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Kota Pustaka Indonesia (JKPI) dan Festival Kota Pusaka pada 3-6 April mendatang.

Penundaan itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang menjadi pendemik dunia, termasuk Indonesia.

Pasalnya, acara itu mendatangkan tamu dari luar sekitar 50 kabupaten/kota. Tidak hanya dalam negeri, tamu dari negara lain juga hadir pada acara tersebut.

”Acara itu kita tunda. Kemungkinan digelar usai Lebaran. Tapi kita lihat dulu situasinya. Penundaan juga sudah kita sampaikan ke para tamu," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Siak, Jamaluddin kepada potretnews.com, Rabu (18/3/2020).

Pria yang akrab disapa Jamal ini mengatakan, persiapan acara sudah matang. Mulai dari tamu hingga rangkaian acara sudah dikemas sebaik mungkin.

”Pada kegiatan tersebut, memang ada acara dengan jumlah massa yang cukup ramai. Karena ada pawai budaya dan karnaval, diperkirakan berjumlah 125 orang per kabupaten/kota. Dan semuanya sudah dipersiapkan,” sebut dia.

Namun kata Jamal, lantaran wabah Corona sudah pandemik di Indonesia, pihaknya sementara ini menunda acara tersebut semata-mata untuk mengantisipasi. ”Kalau ditanya apakah kita rugi, tentu rugi. Namun, sementara ini lebih penting mengantisipasi penyebaran wabah itu daripada yang lainnya,” demikian pernyatan Jamaluddin. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Pemerintahan
Loading...
www www