Home > Berita > Umum

Unindra Tiadakan Kuliah Tatap Muka Selama Dua Pekan gara-gara Corona, Ujian pun Dijadwal Ulang

Unindra Tiadakan Kuliah Tatap Muka Selama Dua Pekan gara-gara Corona, Ujian pun Dijadwal Ulang

Kampus Universitas Indraprasta PGRI (Unindra). (ISTIMEWA)

Selasa, 17 Maret 2020 16:46 WIB
Roni

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) secara resmi menghentikan sementara kegiatan akademiknya yang kebijakannya diputuskan dimelalui rapat pembinaan yang dipimpin rektor pada Senin (16/3/2020) kemarin.

Keputusan itu diambil setelah memperhatikan Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2020 terkait dengan Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Satuan Pendidikan.

Rektor Unindra Prof Dr H Sumaryoto yang disambangi potretnews.com di ruang kerjanya mengamini perihal tersebut. Dia berujar bahwa kebijakan menghentikan sementara kegiatan belajar-mengajar di kampus demi memperkecil efek penularan dan penyebaran virus tersebut.

”Iya, benar kami mulai meliburkan kegiatan perkuliahan sejak Senin 16 Maret hingga 28 Maret. Kami pun akan meninjau kembali penjadwalan UTS, UAS dan UPM yang sudah terencana sebelumnya,” ujarnya, Selasa (17/3/2020).

Dia mengatakan kebijakan ini dilaksanakan sesuai dengan imbauan Presiden Jokowi yakni untuk bekerja, bersekolah dan beribadah di rumah untuk sementara waktu ini. ”Ini juga demi kebaikan kita semua. Lebih baik mencegah daripada mengobati," ucap dia.

Meski kegiatan perkuliahan diliburkan, kata Sumaryoto, aktivitas pelayanan tetap berjalan dengan prinsip kehati-hatian. Sejumlah kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang seperti seminar, workshop dan kegiatan organisasi kemahasiswaan juga ditunda pelaksananya.

”Pelayanan tetap buka. Selama libur, semua lokasi di kampus juga akan dilakukan sterilisasi,” demikian Sumaryoto. ***

Kategori : Umum
wwwwww