Home > Berita > Umum

Pulang dari Malaysia, Seorang Warga Kepulauan Riau Positif Terjangkit Corona

Pulang dari Malaysia, Seorang Warga Kepulauan Riau Positif Terjangkit Corona

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (RADARBOGOR)

Selasa, 17 Maret 2020 18:16 WIB

TANJUNGPINANG, POTRETNEWS.com — Kasus warga yang positif terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19) terus bertambah di Indonesia. Terbaru, di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Satu orang dinyatakan Positif virus Corona Covid 19, Selasa (17/3/2020). Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan pasien positif virus Corona tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 75 tahun.

Secara singkat, dia menjelaskan pada tanggal 5 Maret yang bersangkutan pergi ke Malaysia melalui Sri Bintan Pura Pelabuhan Tanjungpinang. Dia berangkat menggunakan feri pukul 12:00 WIB ke Situlang Laut.

Sesampainya di Malaysia, sebut Tjetjep, yang bersangkutan memeriksakan kesehatan diri di Rumah Sakit Johor Baru. Saat itu, didiagnosa dia mengalami tekanan darah tinggi.

”Yang bersangkutan kembali ke Tanjungpinang dan tiba pada pukul 4.30 WIB," kata Tjetcep melalui saluran telepon, Selasa (17/3/2020). Dalam perjalanan itu, ia juga dibekali kartu kewaspadaan hingga tiba ke rumahnya.

Namun, pada 10 Maret dia mulai pilek dan mual-mual. Kemudian, pada tanggal 12 Maret yang bersangkutan berobat ke seorang dokter di kawasan Kampung Baru Tanjungpinang. Di situlah kondisi kesehatan semakin menurun dan harus dilarikan ke RS.

”Kemudian pada 13 Maret yang bersangkutan masuk RS dan tanggal 15 diambil sampel swab dan kirim ke Jakarta, Dan hari ini dinyatakan positif (virus Corona),” pungkasnya. ***

Berita ini telah terbit di liputan6.com dengan judul ”1 Warga Tanjung Pinang Positif Virus Corona Covid-19”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww