Home > Berita > Umum

Virus Corona Mengancam, Samsat Jaksel Libatkan Biddokkes Periksa Suhu Tubuh Wajib Pajak

Virus Corona Mengancam, Samsat Jaksel Libatkan Biddokkes Periksa Suhu Tubuh Wajib Pajak

Suasana pemeriksaan suhu tubuh wajib pajak di Samsat Jakarta Selatan.

Senin, 16 Maret 2020 14:27 WIB
Roni

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Sejumlah badan layanan publik di Indonesia bergerak cepat melakukan tindakan pencegahan dan penangkalan terhadap virus corona (covid-19).

Di antara yang sigap mengantisipasi ancaman virus tersebut salah satunya yakni Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Selatan.

Dibantu oleh Divisi Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya, seluruh wajib pajak harus melewati proses pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki gedung Samsat, Senin (16/03/2020).

Dengan ambang batas aman suhu yakni di bawah 37.5 derajat celcius. Beberapa orang yang tidak diperkenankan masuk ke gedung terpantau mengalami kondisi suhu tubuh yang cukup tinggi.

Petugas dari Biddokkes Polda Metro Jaya kemudian meminta agar segera beristirahat dan keluar dari antrian pemeriksaan. Meski virus ini cukup mengkhawatirkan, namun tidak menyurutkan antusiasme wajib pajak untuk melaksanakan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor.

Seorang wajib pajak yang tidak ingin dipublikasikan namanya mengaku puas dengan pelayanan yang diberlakukan di Samsat Jaksel. ”Semoga badan publik di Indonesia melakukan hal serupa,” tuturnya.

Dengan fasilitas gedung yang berpendingin, toilet yang bersih serta pelayanan yang ramah, dia mengaku tidak ragu dengan kebersihan gedung tersebut.

Sebelumnya, sejumlah anggota Kepolisian Daerah Metro Jaya dari Divisi Reserse Kriminal Umum serta Reserse Kriminal Khusus melakukan sterilisasi di Markas Polda (Mapolda) Metro Jaya, Sabtu (14/03/2020).

Setelah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan markas polda, petugas kemudian melanjutkan sterilisasi di luar yakni; stasiun MRT dan halte (berdekatan dengan mapolda, red) yang setiap harinya ramai sebagai titik kumpul masyarakat pengguna moda transportasi massal. ***

Kategori : Umum
wwwwww