Pelajar di Bengkalis Libur Sekolah demi Cegah Corona Mewabah

Pelajar di Bengkalis Libur Sekolah demi Cegah Corona Mewabah

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura.

Senin, 16 Maret 2020 20:26 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Seluruh sekolah di Kabupaten Bengkalis diliburkan untuk mengantisipadi pencegahan dan memutus tali rantai Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Senin (16/3/2020), resmi mengeluarkan surat edaran tentang libur sekolah.

Surat dengan Nomor: 900/SE-SEKR/2020/Ist tersebut ditujukan kepada Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan se-Kabupaten Bengkalis.

Berikut ini, 5 poin yang disampaikan Kadisdik Edi Sakura dalam surat edaran ini:

Pertama, siswa dan guru sekolah (TK, SD, SMP) negeri dan swasta diliburkan mulai tanggal 16 sampai 30 Maret 2020. Kedua, guru memerintahkan kepada siswa untuk melakukan pembelajaran di rumah dengan mamanfaatkan media pembelajaran yang ada dan atau membuat tugas portofolio.

Ketiga, mengimbau kepada siswa untuk tidak bermain di luar rumah. Keempat, pelaksanaan tryout ujian nasional (UN) SMP/MTs ditunda sampai dengan waktu yang ditentukan nanti.

Kelima, mengimbau kepada siswa untuk tidak bepergian ke tempat keramaian. Surat Kadisdik Edi Sakura itu merupakan tindak lanjut hasil rapat Gubernur Riau dengan Dinas Pendidikan, dan Kementerian Agama se-Provinsi Riau dalam upaya pencegahan Covid-19.

Surat dimaksud juga merupakan tindak lanjut arahan dari Pelaksana Harian Bupati Bengkalis. Selain kepada Bupati Bengkalis, surat Kadisdik Edi Sakura tersebut juga ditembuskan kepada Gubernur Riau dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis. *** 

wwwwww