Meski Presiden Imbau agar Belajar dari Rumah, Pemkab Indragiri Hulu belum Liburkan Sekolah

Meski Presiden Imbau agar Belajar dari Rumah, Pemkab Indragiri Hulu belum Liburkan Sekolah

Ilustrasi. (TRIBUNNEWS.com)

Senin, 16 Maret 2020 10:52 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ancaman wabah virus corona (Covid-19) ditanggapi serius oleh Presiden Jokowi dengan memberi imbauan agar dalam beberapa waktu ke depan warga bekerja, belajar, beribadah dari rumah.

Namun, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sampai saat ini belum juga mengeluarkan instruksi untuk meliburkan sekolah di daerah itu. Padahal, Pemerintah Provinsi Riau sudah mengeluarkan ”maklumat” pada Ahad malam.

Seperti dalam kondisi normal, aktivitas belajar-mengajar di Kabupaten Inhu masih tetap seperti biasa di hari Senin (16/3/2020).

”Iya, kita belum meliburkan. Semua aktivitas sekolah berjalan seperti biasa," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Inhu, Kamaruzaman, seperti dilansir potretnews.com dari detikcom, Senin (16/3/2020). ”Belum ada keputusan untuk meliburkan," imbuhnya.

Kamaruzaman mengatakan, hari ini pihaknya diundang rapat ke Pemprov Riau di Pekanbaru. Rapat tersebut untuk membahas terkait pencegahan corona. Dia menjelaskan, Pemkab Inhu sampai hari ini belum memutuskan kebijakan untuk meliburkan sekolah terkait antisipasi virus corona.

”Soal meliburkan apa tidak, nanti akan kita kabari lagi. Sementara ini masih masuk sekolah,” ucap dia. Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar telah menginstruksikan agar seluruh sekolah diliburkan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Gubernur Riau Syamsuar telah menginstruksikan seluruh sekolah umum, madrasah dan pesantren untuk diliburkan terhitung dari 16-30 Maret 2020. Pemkot Pekanbaru juga mengambil langkah meliburkan seluruh SD dan SMP.

Sistem belajar sementara waktu dilakukan secara online. Peran orang tua diharapkan mengawasi anak-anaknya untuk belajar di rumah. Jangan memanfaatkan kondisi ini menjadi liburan panjang yang malah jalan-jalan keluar kota.***

Berita ini telah terbit di detikcom dengan judul ”Pemkab Inhu Riau Belum Liburkan Sekolah”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Inhu
wwwwww