Home > Berita > Siak

Deteksi Dini Corona, Ketua DPRD Siak Imbau Warga yang Batuk dan Demam Periksakan Diri

Deteksi Dini Corona, Ketua DPRD Siak Imbau Warga yang Batuk dan Demam Periksakan Diri

Ketua DPRD Siak Azmi melihat kesiapan RSUD Tengku Rafian.

Senin, 16 Maret 2020 14:53 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Meski hingga kini belum ada kasus warga terinfeksi virus corona yang ditangani RSUD Tengku Rafian Siak, namun kesiapan rumah sakit tersebut menjadi perhatian DPRD setempat.

Pada Senin (16/3/2020) siang Ketua DPRD Siak Azmi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD yang terletak di Jalan Raja Kecik, Kota Siak Sri Indrapura.

Kedatangan Politisi Golkar itu ingin memastikan kesiapan sumber daya, peralatan hingga ruang isolasi rumah sakit tersebut menghadapi virus Corona.

”Semuanya oke. Tapi saya berharap Pemkab Siak dan pihak RSUD cepat tanggap jika ada warga yang terinfeksi,” kata dia di depan Direktur RSUD Tengku Rafian Siak dr Benny Chairuddin dan Pj Sekda Siak, Jalaluddin.

Azmi pun mengingatkan kepada warga jika ada yang merasakan tidak enak badan disertai batuk, demam dan flu, agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit. Terlebih, kata dia, jika melakukan kontak dengan warga asing.

”Untuk sementara ini, sebelum kondusif hindari juga keramaian seperti imbauan Pak Presiden dan Pak Gubenur,” imbuhnya. Dalam sidak ini, kata Azmi, ia tidak hanya memantau kesiapan rumah sakit menghadapi wabah corona itu. Melainkan juga SOP di rumah sakit dalam melayani masyarakat.

”Tentu tidak hanya hal itu saja. Pokoknya usahakanlah jangan ada keluhan dari pasien saat berobat di rumah sakit ini,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww