Home > Berita > Riau

Imbas Corona, Mulai Besok Seluruh Sekolah di Riau Diliburkan

Imbas Corona, Mulai Besok Seluruh Sekolah di Riau Diliburkan

Ilustrasi. (CELEBES TV)

Minggu, 15 Maret 2020 22:18 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rapat koordinasi (rakor) terkait virus corona yang dipimpin Gubernur Riau Syamsuar memutuskan untuk meliburkan pelajar di daerah ini mulai Senin (16/3) hingga 30 Maret 2020.

Rakor yang digelar Ahad (15/3/2020) malam dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Riau dan Kepala Kanwil Kemenag Riau serta sejumlah instansi lainnya.

Pertemuan itu dilaksanakan menindaklanjuti Instruksi Presiden RI, Joko Widodo dan mencermati adanya surat edaran dari Badan Standar Nasional Pendidikan per 12 Maret 2020.

”Dalam menghadapi situasi kondisi pada saat ini, kami telah menyepakati bahwa mulai hari Senin tanggal 16 Maret 2020, kami (Pemprov Riau, red) meliburkan seluruh sekolah baik sekolah umum, swasta, madrasah, termasuk juga PDTA," kata Syamsuar, usai rakor.

Adapun rincian sekolah yang diliburkan, mulai TK, SD, SMP, SMA, SMK, PDTA, madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, dan pondok pesantren.

”Khusus Pondok Pesantren Munawarah Pekanbaru, karena pondok pesantren ini akan melaksanakan ujian khusus hanya 1 hari saja (Senin) besok. Karena itu kami memberikan kesempatan kepada pimpinan pondok untuk melaksanakan ujian terakhir 1 mata pelajaran besok pagi dan selesai itu tentunya para santri juga diliburkan,” ucap Syamsuar.

Khusus untuk perguruan tinggi, Syamsuar menyarankan agar pimpinan perguruan tinggi yang ada di Riau meliburkan para mahasiswanya. Namun keputusannya diserahkan kepada pimpinan perguruan tinggi tinggi masing-masing untuk mengambil suatu kebijakan.

”Saya juga mengharap kepada seluruh masyarakat Riau untuk bersama-sama berdoa dengan mengharapkan kuasa Allah Swt, agar kita dijauhkan dari segala musibah. Dan kepada kita semua senantiasa diberikan kekuatan iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tentunya mudahan ini dijauhkan dari musibah,” demikian pernyataan Syamsuar. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Gubri Syamsuar Keluarkan Maklumat, Mulai 16 Maret Hingga 30 Maret Sekolah Diliburkan”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww