Home > Berita > Siak

Dua Kegiatan di Siak Batal Digelar gara-gara Wabah Virus Corona

Dua Kegiatan di Siak Batal Digelar gara-gara Wabah Virus Corona

Jalan Sultan Muzafarsyah lokasi CFN.

Sabtu, 14 Maret 2020 20:23 WIB
Sahril Ramadana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sejumlah sektor terdampak akibat virus corona (Covid-19) yang penyebarannya semakin meluas di penjuru dunia, tak terkecuali di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Pemerintah daerah setempat membatalkan kegiatan car free night (CFN) Sabtu (14/3/2020) malam ini dan car free day (CFD), Ahad (15/3) besok. Kedua acara itu dibatalkan untuk mencegah dampak penularan corona.

”Malam ini CFN ditidakan sementara. Begitu pula CFD Minggu besok. Saya sudah hubungi Pj Sekda untuk membikin pengumuman," kata Bupati Siak Alfedri kepada potretnews.com, Sabtu.

Rencananya Sabtu malam ini merupakan pekan kedua pelaksanaan CFN ini digelar di Jalan Sultan Muzafarsyah, Kelurahan Kampung Dalam, Siak. Sementara CFD, merupakan kali pertama dilaksanakan yang rencananya digelar di Jalan Sultan Syarif Kasim depan Istana Siak.

Namun, menurut Alfedri, faktor kesehatan lebih penting dibanding kedua kegiatan itu. Kendati demikian ia menganjurkan agar masyarakat Siak tidak terlalu panik dengan adanya wabah tersebut.

”Yang terpenting tetap jaga kesehatan, sering cuci tangan dan lebih banyak beraktivitas di dalam rumah," ujarnya. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww