Home > Berita > Siak

Demi Kelancaran UNBK, SMK Mempura Siagakan Genset

Demi Kelancaran UNBK, SMK Mempura Siagakan Genset

Ilustrasi. (APAHABAR.com)

Jum'at, 13 Maret 2020 13:26 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Berbagai cara dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mempura di Kabupaten Siak, Provinsi Riau demi kelancaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 16-19 Maret, pekan depan.

Salah satu yang dilakukan pihak sekolah adalah menyiapkan genset untuk mengantisipasi terputusnya jaringan listrik PLN.

”Kita siapkan genset, mana tahu saat ujian nanti mati lampu, kan repot,” kata Kepala SMK Mempura Amirullah kepada potretnews.com, Jumat (13/3/2020).

Dia menyebut, mereka juga sudah berkoordinasi dengan PT PLN Rayon Siak demi memastikan ketangguhan aliran listrik selama ujian berlangsung. Sebab menurut Amirullah, jaringan listrik salah satu faktor pendukung utama dalam menyukseskan UNBK tahun ini.

”Bukan hanya listrik, soal jaringan juga sudah kita sampaikan ke pihak Telkom agar dapat memaksimalkan jaringan internet selama ujian berlangsung,” tuturnya.

Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Mempura didukung 70 unit komputer yang terbagi dalam empat ruang laboratorium. Sekolah negeri ini juga menyiapkan 5 server untuk pelaksanaan UNBK.

”Total 207 siswa SMKN 1 Mempura yang akan melaksanakan UNBK tahun ini secara bergantian, karena ruangan dan fasilitas kita tak mencukupi. Itu sebabnya, ujian dilakukan dalam tiga sesi, yakni sesi pertama pada pukul 07:30-09:30 WIB, sesi kedua pada 10:30-12:30 dan sesi ketiga pada 13:30-15:30,” ucapnya.

Masing-masing sesi, setiap siswa diberikan waktu 120 menit atau 2 jam untuk mengerjakan soal. Amirullah berharap pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berjalan lancar tanpa kendala apa pun. "Persiapan kita sudah 100 persen jelang pelaksanaan. Insya Allah tak ada kendala,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww