PotretNews.com Minggu 29 Maret 2020
Home >  Berita >  Inhil

Komisi II DPRD Indragiri Hilir Sarankan Jajaran PT KIG Tidak Gemuk, Aswan: Cukup Satu Direktur

Komisi II DPRD Indragiri Hilir Sarankan Jajaran PT KIG Tidak Gemuk, Aswan: Cukup Satu Direktur

Anggota Komisi II DPRD Inhil, Aswan.

Kamis, 12 Maret 2020 08:20 WIB
Muhammad Yusuf

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisi II DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyambut baik seleksi kedua yang dilakukan pemkab dalam upaya mencari sosok terbaik untuk memimpin PT Kelapa Indragiri Hilir Gemilang (KIG).

”Kita menyambut baik seleksi kedua ini. Diharapkan seleksi ini mampu menyaring putra-putri terbaik Inhil untuk memimpin KIG dengan gagasan dan ide yang mampu untuk memajukan perusahaan,” kata Aswan, Anggota Komisi II DPRD Inhil, Selasa (10/3/2020) lalu.

Dia menyarankan jajaran yang duduk di PT KIG, jangan terlalu gemuk, tapi manajemen yang minimalis. Misalnya cukup dengan satu jabatan direktur ditambah beberapa manajer. Hal itu dikarenakan dana yang dimiliki terbatas.

”Yang penting mereka mau bekerja maksimal dalam mengejar target yang dibebankan. Kalau berprestasi karier juga akan naik, sekaligus bisa membantu masyarakat petani kelapa di Inhil," ucap Aswan.

Sebelumnya Ketua Ketua Komisi II DPRD Inhil Ahmad Junaidi mengatakan, latar belakang dibentuknya PT KIG adalah dalam rangka menjawab keinginan masyarakat petani atas fluktuasi harga kelapa yang saat ini terus terjadi. Artinya masyarakat banyak berharap dengan keberadaan PT KIG.

”Pertama, harapan masyarakat agar harga kelapa kembali normal, setelah terbentuknya PT KIG tersebut," papar politisi Partai Golkar Inhil ini.

Dikatakan Junaidi lagi, PT KIG yang merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) mampu menjawab Peraturan Daerah (Perda) tentang Sistem Resi Gudang (SRG). Sebab, pelaksanaan SRG harus memiliki badan usaha, sehingga didirikan PT KIG.

Terkait dengan SRG, hendaknya menjadi perhatian yang serius. Terutama perhatian Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Pasalnya, mereka sudah beberapa kali melakukan studi banding terhadap SRG.

”Apa yang menjadi tanggung jawab kita tentu akan kita upayakan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” pungkasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Inhil, Umum
Loading...
www www