Jadi DPO Kasus Korupsi, Polda Metro Jaya Ikut Bantu Lacak Keberadaan Plt Bupati Bengkalis yang hingga Kini Entah di Mana

Jadi DPO Kasus Korupsi, Polda Metro Jaya Ikut Bantu Lacak Keberadaan Plt Bupati Bengkalis yang hingga Kini Entah di Mana

Pelaksana Tugas Bupati Bengkalis Muhammad.

Rabu, 11 Maret 2020 09:23 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau menyatakan telah berkoordinasi dengan Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau untuk mencekal Pelaksana Tugas Bupati Bengkalis Muhammad ke luar negeri.

”Iya, kami sudah koordinasi dengan imigrasi," kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau AKBP Fibri Karpiananto, di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan pencekalan dilakukan bersamaan dengan ditetapkannya Wakil Bupati Bengkalis Muhammad menjadi Pelaksana Tugas Bupati sebagai buronan korupsi awal Maret 2020 lalu.

Selain mencekal Muhammad ke luar negeri, Fibri juga mengatakan turut berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melacak sosok politisi PDI Perjuangan yang kini menghilang itu. ”Kami juga koordinasi dengan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," ujarnya pula.

Muhammad ditetapkan sebagai buronan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau setelah politisi PDI Perjuangan itu, tiga kali mangkir dari panggilan penyidik.

Hingga kini, Polda Riau mengaku masih kesulitan melacak Muhammad, Wakil Bupati Bengkalis kini menjabat sebagai Plt Bupati usai Amril Mukminin, Bupati Bengkalis definitif ditahan KPK dalam kasus dugaan korupsi proyek jalan. Muhammad mulai menghilang usai status DPO itu keluar pada awal Maret 2020 kemarin.

Beberapa agenda pemerintahan di Kabupaten Bengkalis kerap ditinggalkan Muhammad. Bahkan, Muhammad juga diketahui ”menghilang” saat pesta pernikahan putrinya di salah satu hotel di Kota Pekanbaru. Berdasarkan pantauan, keluarga mempelai wanita hanya diwakili oleh istri Muhammad. ***

Berita ini telah terbit di wartaekonomi.co.id dengan judul ”Jadi DPO Kasus Korupsi, Plt Bupati Sampai Tak Hadiri Pernikahan Putrinya”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Bengkalis, Hukrim
wwwwww