Home > Berita > Inhil

Cari Udang tapi Malah Buaya yang Datang Menyerang, Seorang Nelayan di Indragiri Hilir Alami Kondisi Begini setelah Bergumul

Cari Udang tapi Malah Buaya yang Datang Menyerang, Seorang Nelayan di Indragiri Hilir Alami Kondisi Begini setelah Bergumul

Ilustrasi. (INTERNET)

Rabu, 11 Maret 2020 08:16 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang warga Desa Terusan Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau bernama Wahid diserang buaya. Kejadian nahas ini saat pria 27 tahun ini sedang mencari udang.

Beruntung, setelah bergumul dengan hewan predator air, dia berhasil menyelamatkan diri. Saat ini korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani dirawat intensif di salah satu Puskesmas di Kecamatan Gaung.

”Warga kita itu mengalami luka pada bagian tanggannya karena digigit buaya," kata Kepala Dinas Infokom Provinsi Riau Chairul Riski Selasa (10/3/2020).

Keterangan saksi mata, korban pergi meninggalkan rumahnya di Desa Terusan menuju Sungai Balil. Sampai lokasi pukul 07.00 WIB korban langsung menyusuri sungai. Setelah korban mencari udang dengan cara menebar jaring.

Saat menebar jaring itulah tiba-tiba sekor buaya muncul dari dalam sungai dan menerkam tangan korban. Korban pun bergumul dengan buaya. Setelah beberapa saat, Wahid pun berhasil melepaskan gigitan buaya. Setelah itu dia mengayuhkan sampannya ke daratan. Dia pun langsung pergi ke tempat saudaranya. Mereka pun membawa korban ke Puskemas di Gaung.

”Korban mengalami luka pada bagian tangan atas dengan diamater 20x8 cm dengan ke dalam 6 cm dan dilakukan sebanyak 40 jahitan,” pungkasnya. ***

Berita ini telah terbit di okezone.com dengan judul ”Cari Udang, Nelayan di Riau Diterkam Buaya”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww