Home > Berita > Siak

Bupati Siak Persilakan Siapa Saja Ikut Seleksi Calon Sekda

Bupati Siak Persilakan Siapa Saja Ikut Seleksi Calon Sekda

Bupati Siak Alfedri.

Rabu, 11 Maret 2020 13:43 WIB
Sahril Ramadana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bupati Siak Alfedri mempersilakan siapa saja untuk mengikuti seleksi calon sekretaris daerah (sekda) asal sesuai prosedur. Dia menepis bahwa sudah ada sosok yang dikondisikan.

”Tidak benar ada yang dikondisikan. Isu tak benar tu. Tim Pansel saja belum terbentuk. Siapa saja boleh ikut seleksi itu. Asal sesuai dengan prosedur,” kata Alfedri kepada potretnews.com, di Siak, Rabu (11/3/2020).

Sejak Tengku Said Hamzah pensiun, sudah dua bulan jabatan Sekda Kabupaten Siak diisi oleh penjabat (pj). Tapi menurut bupati, pengangkatan pj sekda itu sudah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan karena telah berakhirnya jabatan sekda yang diemban Tengku Said mulai 2014.

”Masa kerja Pak Said kan habis per Januari lalu. Itu sebabnya posisi sekda di-pj-kan sebelum yang definitif ada,” tandasnya. Bulan ini, kata Alfedri, proses lelang pengisian jabatan sekda baru bakal dilakukan.

Pemkab Siak masih menunggu rekomendasi dari Pemprov Riau untuk diajukan ke Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

”Tunggu rekom dari pemprov. Kalau dalam waktu dekat ini rekom itu keluar, langsung kita ajukan ke KASN dan Kemendagri. Itu syarat untuk pembentukan tim panitia seleksi (pansel),” ucap Alfedri.

Dua pekan terakhir tiga nama calon sekda mencuat ke publik yakni; Asisten I Setdakab Siak Budhi Yuwono, Asisten II Hendrisan, dan Kadispar Siak Fauzi. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww