Home > Berita > Inhil

DPRD Indragiri Hilir Desak Pemkab Segera Laksanakan Pekerjaan Fisik

DPRD Indragiri Hilir Desak Pemkab Segera Laksanakan Pekerjaan Fisik

Ilustrasi. (KARIMUNTODAY)

Selasa, 10 Maret 2020 16:05 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) sebaiknya segera memulai kegiatan fisik pembangunan untuk tahun anggaran 2020 ini.

Saran yang disampaikan Anggota DPRD setempat, Hasanudin bertujuan agar kejadian tunda bayar (TB) seperti tahun sebelumnya tidak terjadi lagi.

Menurut dia, dengan proses lelang dan pengerjaan dipercepat, akan memberikan waktu yang lebih untuk tekanan dalam menyelesaikannya. Hingga kualitas pembangunan lebih baik dan bertahan lama.

”Keinginan kawan-kawan di DPRD Inhil agar tidak terjadi proses tunda bayar seperti yang terjadi belakangan ini, akibat dari proses dan tahapan pengerjaan yang lambat," ujar politisi Gerindra tersebut.

Masih menurutnya, dewan dalam hal ini prihatin dengan tunda bayar yang berlaku. Hal itu mestinya tidak perlu terjadi, kalau Pemkab ini mempercepat proses pekerjaan. Hingga waktu untuk menyelesaikan pekerjaaan dan administrasi juga lebih lama.

”Kita berharap, saat ekonomi lesu seperti sekarang ini, kegiatan proyek menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat. Tapi nyatanya terjadi tunda bayar, akibatnya rekanan masyarakat jadi dirugikan," demikian Hasanudin. ***

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww