PotretNews.com Kamis 06 Agustus 2020

Pemprov Riau Tingkatkan Pembangunan Berbasis Syariah

Jum'at, 06 Maret 2020 18:06 WIB
pemprov-riau-tingkatkan-pembangunan-berbasis-syariah Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan sambutan di kampus UIN Suska Riau, Jumat (6/3/2020).

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pembangunan bidang berbasis syariah di samping rencana pembangunan nasional kini tengah ditingatkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan hal itu saat menghadiri acara penabalan gelar Bapak Ekonomi Syariah kepada Wakil Presiden (Wapres) RI, di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Jumat (6/3/2020).

Syamsuar mengatakan, berbagai cara dilaksanakan Pemprov Riau untuk mendongkrak berkembangnya ekonomi syariah. Di antaranya, pengembangan kawasan wisata halal, pengelolaan zakat dan wakaf serta pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) syariah.

”Riau juga telah ditetapkan oleh Menteri Pariwisata sebagai destinasi wisata halal, dan juga UMKM yang bergerak di industri halal,” katanya.

Dia juga menyampaikan, selain beberapa prioritas pembangunan syariah di atas, Pemprov Riau juga berencana untuk pembangunan Darul Quran Center. Pembangunan Darul Quran tersebut bertujuan untuk menciptakan Provinsi Riau sebagai salah satu daerah yang menjadi pusat binaan pengkajian Alquran di Indonesia.

”Kita juga sedang mempersiapkan Bank Riau Kepri menuju Bank Riau Kepri Syariah sekarang dalam tahap persiapan, semua pemegang saham sudah setuju,” beber Syamsuar.

Mantan Bupati Siak dua periode ini optimis, ke depannya Riau akan menjadi kawasan ekonomi industri halal dan juga kawasan yang melahirkan UMKM halal. ”Kita berharap agar semua terlaksana,” pungkasnya. (adv)

       
        Loading...    
           
Kategori : Pemerintahan, Riau
Loading...
www www