PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Siak

Loyalis Andi Rachman di Siak Ini Legowo Syamsuar sebagai Ketua Golkar Riau

Loyalis Andi Rachman di Siak Ini <i>Legowo</i> Syamsuar sebagai Ketua Golkar Riau

Azmi.

Kamis, 05 Maret 2020 21:28 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Setelah Arsyadjuliandi (Andi) Rachman menyatakan mundur dari pencalonan Ketua DPD I Partai Golkar Riau, kini calon orang nomor satu partai berlambang beringin menyisakan satu nama; Syamsuar.

Pria yang menjabat Gubernur Riau itu hampir dipastikan terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah (musda) X yang dijadwalkan digelar 7-8 Maret ini.

”Pak Andi (Arsyadjuliandi Rachman) sudah nyatakan mundur dari pencalonan. Hal itu disampaikannya langsung di depan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Otomatis, Pak Syamsuar terpilih secara aklamasi. Sebab, hanya ada dua calon ketua," kata Ketua DPRD Siak dari Partai Golkar, Azmi kepada potretnews.com, Kamis (5/3/2020).

Kendati sebagai loyalis Arsyadjuliandi Rachman, Azmi mengaku akan mendukung kepemimpinan Syamsuar sebagai Ketua Golkar Riau.

”Sebagai kader, tentu sepenuhnya saya mendukung Pak Syamsuar dan siap membesarkan Golkar bersama ketua baru," kata dia. Azmi pun berharap, usai Syamsuar ditetapkan sebagai ketua nantinya kader Golkar di Riau tidak lagi terkotak-kotak. "Harus kompak. Apalagi pilkada di depan mata. Terkhusus Siak. Dengan mengantongi 8 kursi yang dapat mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi, peluang menang cukup besar,” tuturnya.

Lebih jauh Azmi mengatakan, dirinya juga bakal menerima keputusan Mahkamah Partai Golkar jika benar-benar mengaktifkan kembali jabatan Ketua DPD II Golkar Siak kepada Syamsuar sebelum dilaksanakannya musda X. Sebab, saat ini Azmi juga menjabat sebagai Sekretaris DPD II Golkar Siak.

”Kalau soal keabsahan Plt Ketua DPD II Golkar dan kepengurusan saat ini, bagaimana keputusan mahkamah partai. Soal itu, saya juga sudah siap jika kepengurusan kami saat ini tidak sah di mata Mahkamah Partai Golkar,” demikian Azmi. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Politik
Loading...
www www