Polisi Bongkar Penimbunan Masker dan Cairan Pencuci Tangan, Dua Orang Diamankan

Polisi Bongkar Penimbunan Masker dan Cairan Pencuci Tangan, Dua Orang Diamankan

Ilustrasi. (INTERNET)

Rabu, 04 Maret 2020 12:30 WIB

POTRETNEWS.com — Pihak kepolisian berhasil mengungkap penimbunan masker kesehatan dan cairan antiseptik, menyusul kelangkaan terhadap alat-alat kesehatan itu di beberapa waktu terakhir.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, Rabu (4/3/2020), mengatakan bahwa pihaknya mengamankan dua orang dalam pengungkapan yang lokasinya di Kota Semarang.

Pengungkapan itu berawal dari informasi kelangkaan distribusi masker kesehatan di pasaran selama beberapa hari terakhir. "Petugas kemudian melakukan patroli siber di media sosial," kata Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna.

Dari patroli siber tersebut, polisi menelusuri keberadaan sejumlah pihak yang diduga berkaitan dengan penimbunan barang tersebut. Polisi mengamankan penjual masker kesehatan berbagai merek bernama Arj Kurniawan warga Semarang Timur yang memperdagangkan komoditas kesehatan itu melalui media sosial.

”Pelaku ini diduga memperjualbelikan masker kesehatan berbagai merek dalam jumlah besar melalui media sosial," ucapnya.

Dari pengembangan, polisi menangkap satu pelaku lain bernama Merriyati warga Genuk, Kota Semarang yang diduga sebagai penimbun antiseptik kesehatan. Dari kedua pelaku tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti 8 boks masker kesehatan berbagai merek serta belasan kardus berisi cairan antispetik. ***

Berita ini telah terbit di antaranews.com dengan judul ”Polisi berhasil bongkar penimbunan masker di Kota Semarang”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww