Home > Berita > Inhil

Masyakat Miskin di Indragiri Hilir yang Tak Terdaftar BPJS PBI Harus Dicarikan Solusi

Masyakat Miskin di Indragiri Hilir yang Tak Terdaftar BPJS PBI Harus Dicarikan Solusi

Ilustrasi. (INTERNET)

Rabu, 04 Maret 2020 08:16 WIB

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diminta memberikan kemudahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin. Salah satunya dengan mendaftarkan di BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran).

”Masih banyak masyarakat miskin di Inhil yang tidak terdaftar di BPJS PBI, meskinya persoalan ini bisa dicarikan solusinya oleh Pemkab Inhil,” kata Ketua Komisi IV DPRD Inhil Samino, kepada potretnews.com, Selasa (3/3/2020).

Pria yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Inhil tersebut menyebut, di daerah lain seperti Jambi dan Kualatungkal, masyarakat yang tidak terdaftar di BPJS PBI, mereka mendapat bantuan kesehatan dari pemerintah setempat, seperti Jamkesda yang pernah digulirkan Pemkab Inhil.

”Meskinya Pemkab Inhil dapat melakukan hal serupa seperti daerah yang sudah saya sebutkan tadi. Lebih lagi, kita sudah pernah menggulirkan Jamkesda, sayangnya itu tidak dilanjutkan lagi saat sekarang ini,” tambahnya.

Menurut dia, DPRD bukan tidak mendukung pembangunan infrastruktur kesehatan seperti pembangunan beberapa puskesmas yang megah belakangan ini, tapi kemudahan pelayanan kesehatan juga harus ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww