PotretNews.com Senin 26 Oktober 2020

Kecelakaan Kerja di Area Pabrik PT RAPP Tewaskan Sorang Buruh

Kecelakaan Kerja di Area Pabrik PT RAPP Tewaskan Sorang Buruh

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (ANTARA)

Rabu, 04 Maret 2020 23:41 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang pekerja kehilangan nyawanya dalam sebuah kecelakaan kerja akibat tertimbun limbah di area pabrik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Kabupaten Pelalawan pada Selasa (4/3/2020).

Manajer Komunikasi PT RAPP Budhi Firmansyah saat dikonfirmasi Rabu, membenarkan insiden tersebut dan pihak perusahaan menyatakan keprihatinan. ”Saat ini insiden tersebut sedang diinvestigasi,” kata Budhi dilansir potretnews.com dari Antara.

Dia menjelaskan, lokasi kejadian adalah tempat penampungan limbah tepatnya areal Landfill 7A PT RAPP. Ada dua pekerja yang menjadi korban dalam insiden tersebut, dan satu di antaranya meninggal dunia.

”Manajemen mewakili perusahaan turut prihatin dan berduka atas meninggalnya salah satu pekerja yakni Heri Kurniawan, petugas Checker PT Tri Karya, pada hari Selasa, 3 Maret 2020,” tuturnya.

Budhi menyebut, seorang korban lainnya yakni Supriadi, adalah operator Dozer PT Cipta Samudra Mandiri yang mengalami luka-luka. Korban tersebut juga telah dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros di Kota Pekanbaru untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Dia mengatakan perwakilan perusahaan telah berkoordinasi dengan perusahaan kontraktor tempat korban bekerja dan keluarga untuk memberikan penanganan terbaik terhadap korban sekaligus penyelenggaraan jenazah hingga ke tempat peristirahatan terakhir.

”Perusahaan juga memastikan korban dan keluarga akan mendapatkan hak-haknya sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Atas kejadian ini, dia mengatakan manajemen telah memerintahkan departemen terkait untuk melakukan investigasi secara menyeluruh dan berkoordinasi dengan lembaga berwenang seperti Kepolisian dan Bidang Pengawasan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau. ***

Berita ini telah terbit di riau.antaranews.com dengan judul ”Kecelakaan kerja di PT RAPP tewaskan seorang buruh”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pelalawan, Peristiwa
wwwwww