PotretNews.com Senin 25 Mei 2020
Home >  Berita >  Siak

Terbakar di Awal Maret, 7 Hektar Lahan di Siak Ludes

Terbakar di Awal Maret, 7 Hektar Lahan di Siak Ludes

Ilustrasi. (INTERNET)

Senin, 02 Maret 2020 14:18 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mengancam Kabupaten Siak Provinsi Riau karena kerap terjadi sejak Januari 2020. Baru dua hari memasuki Maret, karhutla kembali muncul di daerah ini.

Karhutla terjadi di dua titik, yakni di Kampung (Desa) Mengkapan Kecamatan Sungaiapit seluas 6 hektar (ha) dan 1 hektar di Kampung/Kecamatan Dayun. Api terpantau di dua wilayah tadi sejak Ahad (1/3/2020).

Tim Manggala Agni, TNI/Polri dan BPBD Siak hingga kini masih berjibaku memadamkan api. ”Lahan yang terbakar di Kampung Dayun sudah bisa dipadamkan. Saat ini tengah dilakukan pendinginan. Sementara yang di Mengkapan, petugas masih berjibaku padamkan api," kata Kepala Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Siak, Ihsan Abdillah menjawab potretnews.com, Senin (2/3/2020).

Menurut Ihsan, karhutla di Mengkapan sulit dipadamkan. Pasalnya, di daerah itu sangat susah memperoleh sumber air. Oleh karena itu, pihaknya terlebih dahulu menurunkan alat berat untuk membikin embung, baru dilakukan pemadaman. ”Angin di lokasi kebakaran juga sangat kencang sehingga lahan semak belukar di Mengkapan itu sulit dipadamkan,” pungkas Ihsan. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Lingkungan
Loading...
www www