Generasi Milenial Bengkalis Isi Hari Libur dengan Sastra

Generasi Milenial Bengkalis Isi Hari Libur dengan Sastra
Senin, 02 Maret 2020 21:40 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Aktivitas yang dilakukan belasan generasi milenial Kota Bengkalis patut diacungi jempol. Bersama Rumah Sastra Bengkalis (RSB) mereka menggelar Bincang Literasi dan Baca Puisi pada Ahad, (1/3/2020) petang.

Bagi mereka, tidak ada kata libur bagi seorang penulis dalam melahirkan karya, meluahkan rasa, memuntahkan gelisah, memberikan kritikan dan juga memotivasi baik diri sendiri maupun orang lain.

Bertempat di Lapangan Tugu, Kota Terubuk ini para generasi muda yang merupakan penulis muda berbakat di antaranya ada tulisannya telah dibukukan yang tergabung di Diklat RSB tadi mendapatkan apresiasi dari Penasihat RSB, Marzuli Al-Bantany.

Di awal sambutannya, Marzuly sang penulis beberapa buku ini mengucapkan selamat dan terima kasih kepada yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

”Kami berharap, kegiatan ini dapat memajukan literasi bersastra di Kabupaten Bengkalis dan kegiatan ini tidak hanya sebatas sampai di sini saja. Ke depannya, semoga akan ada terobosan baru yang dikemukakan oleh anak muda Kabupaten Bengkalis yang sesungguhnya adalah proses mempersiapkan seorang penulis yang profesional," katanya.

Selain itu, kegiatan yang ditutup dengan pembacaan puisi secara bergantian ini akan menumbuhkan semangat bersastra di kalangan penulis muda Bengkalis melalui wadah Rumah Sastra Bengkalis. Ke depannya agar bermunculan para penulis, penyair, cerpenis dan esais dari Bengkalis yang dapat memberikan warna dan kiprahnya dalam sastra dan kemajuan Bengkalis di masa depan. Dalam acara ini, terlihat semangat para penulis muda Bengkalis, berapi-api. Bangkit dan Insya Allah akan selalu dijaga sampai kapanpun.

”Syabas adik-adikku. Semangat kalian adalah semangatku juga. Semoga kegiatan rutin ini membawa faedah dan menandakan bahwa kita memang ada," tulis Marzuli Ridwan Al-Bantany yang pernah menjadi wartawan ini di akun Facebook-nya, Senin (2/3/2020) pagi. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww