PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Riau

Perintah Sekjen DPP ke Andi Rachman lewat WA pada Sabtu Malam Bikin Musda Golkar Riau Ditunda

Perintah Sekjen DPP ke Andi Rachman lewat WA pada Sabtu Malam Bikin Musda Golkar Riau Ditunda

”Ballroom” Hote Labersa yang sedianya dijadikan tempat Musda Golkar Riau terlihat sepi, Ahad (1/3/2020). (RIAUPOS.co)

Minggu, 01 Maret 2020 12:18 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kurang dari 15 jam sebelum digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) yang dijadwalkan dibuka Ahad (1/3/2020) pukul 10:00 WIB, Sekretaris Jenderal DPP Lodewyk Paulus secara mendadak memerintahkan penundaan musda.

Perintah yang disampaikan orang nomor dua di partai berlambang beringin itu tidak melalui surat melainkan lewat pesan WhatsApp (WA) pada Sabtu (29/2/2020) malam.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panita Pengarah atau Steering Committee (SC) Musda Partai Golkar Riau, Masnur. Menurut dia, dirinya sama sekali tidak memprediksi penundaan ajang musda tersebut, pasalnya hingga satu hari jelang musda digelar semua tahapan berjalan seperti biasanya.

Adapun perintah mengenai penundaan musda baru diterima Sabtu malam (29/2). ”Tadi malam Ketua DPD (Arsyadjuliandi Rachman) mendapat WA dari Pak Sekretaris Jenderal yang mengatakan musda ditunda, karena ada pengaduan di mahkamah partai," katanya, Ahad (1/3/2020).

Masnur menuturkan aduan yang masuk ke mahkamah partai menyoal kepengurusan di tiga dewan pimpinan daerah (DPD) II yang saat ini masih dipimpin pelaksana tugas. Ketiga DPD II tersebut meliputi DPD Golkar Kota Dumai, DPD Golkar Kabupaten Rokan Hilir, dan DPD Golkar Kabupaten Siak.

Untuk diketahui, ketiga pelaksana tugas ketua DPD tersebut sebelumnya telah menyatakan dukungan terhadap Ketua Golkar Riau petahana, Arsyadjuliandi Rachman.

Dalam Musda Golkar yang sedianya digelar 1 hingga 2 Maret, Andi Rachman bakal bersaing dengan Syamsuar (Gubernur Riau) memperebutkan kursi ketua provinsi.

Disinggung mengenai pemberitahuan penundaan musda yang hanya melalui pesan singkat itu, Masnur menyebut Ketua DPD Riau hanya mencoba berlaku santun.

”Yang jelas kita sebagai panitia merasa rugi, karena hotel sudah kita booking, makanan kita booking dan akomodasi juga begitu. Kini, para pemilik suara bakal terbang ke Jakarta untuk menjumpai DPP,” ucapnya. ***

Berita ini telah terbit di gatra.com dengan judul ”Sekjend Golkar Perintahkan Penundaan Musda Golkar Riau”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Politik
Loading...
www www