Lewat Dakwah, Baznas Bengkalis Perkuat Pembinaan Mustahik

Lewat Dakwah, Baznas Bengkalis Perkuat Pembinaan Mustahik

Baznas Kabupaten Bengkalis setelah menggelar Kelas Binaan Islam foto bersama ibu-ibu Masjid Jamik Desa Kelapapati Bengkalis, Ahad (1/3/2020).

Minggu, 01 Maret 2020 19:23 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Untuk kali kedua, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis menggelar kelas binaan Islam, bertempat di Masjid Jamik Desa Kelapapati Bengkalis, Ahad (1/3/2020) pagi.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ustaz H Ali Ambar menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan iman bagi mustahik ini dikemas dalam bentuk dakwah.

”Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah pertama untuk menjalin silaturahmi antara sesama, kedua untuk pembinaan iman khusus bagi mustahik," ungkap Ali Ambar.

Kegiatan ini juga, sambung Dosen STIE Syariah Bengkalis tersebut, dilaksanakan rutin setiap bulannya di mesjid-mesjid berbeda di Kabupaten Bengkalis. Adapun tema yang diusung pada kegiatan ini adalah ”Memupuk Spirit Keagamaan Mustahik dalam Pembinaan Iman”.

Ustaz Karya Mukhsin, Lc Sekretaris MUI Kabupaten Bengkalis selaku penceramah dalam tausyiahnya di hadapan ibu-ibu majelis taklim dan mustahik mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa bersyukur. ”Kita sebagai makhluk Allah harus senantiasa meningkatkan rasa syukur kepada Allah dan terus menguatkan rasa keimanan dalam amaliyah sehari-harinya.”

Sebelumnya Baznas Kabupaten Bengkalis terlebih dahulu mendistribusikan 8 paket untuk duafa yang berada di sekitar Masjid Jamik Desa Kelapapati tempat acara tersebut. Penyerahan paket duafa itu dilakukan langsung oleh Ketua Baznas Ali Ambar melalui Wakil III Bidang Adm/Umum Sapuan yang didampingi oleh Ibu Hj Cik Ketua pengajian ibu ibu Masjid Jamik. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww